Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

New Normal

Pemerintah Harap Warga Disiplin Gunakan Masker

ISTIMEWA Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH (Rocky) memimpin Rakor Evaluasi Pencegahan COVID-19 dan Menyikapi New Normal di Pendopo Idi, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/6/2020)
A A A

ACEH TIMUR- Dalam suasana new normal atau tatanan kehidupan baru dalam suasana menghadapi pandemi COVID-19, Bupati Aceh Timur bersama unsur forkopimda berharap warga untuk tetap disiplin mengenakan masker. Hal itu dinilai mutlak guna menutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Dalam suasana new normal ini, kami minta masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan setelah beraktifitas, menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan dan minuman yang benar-benar telah dimasak dan hindari kerumunan," ujar Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib SH, usai Rapat Koordinas (Rakor) evaluasi penecagahan COVID-19 dan menyikapi New Normal di Pendopo Idi, Kamis (4/6/2020).

Masyarakat tidak dilarang beraktifitas sebagaimana sebelumnya, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan, karena mencegah lebih baik dari mengobati. "Kita mengakui belum ada kasus yang positif COVID-19 di daerah ini. Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang disiplin dalam mengenakan masker dan tetap menjaga jarak serta selalu menghindari kerumunan," terangnya.

Begitu juga dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memberikan pelayanan ke masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam suasana new normal ini, sehingga ancaman wabah COVID-19 terhindari.

"Silakan beraktifitas seperti biasa, baik ke masjid ataupun bekerja, tapi tetap menjaga jarak dan mengenakan masker," timpal Rocky.

Hadir dalam rakor tersebut antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanuel Arifin Siregar, Ketua DPRK Aceh Timur Tgk Muhammad Daud, Ketua MPU Aceh Timur Tgk H M Nur, para asisten, staf ahli bupati, seluruh pimpinan OPD dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...