Pemerintah Hanya Tanggung Akomodasi dan Transportasi TC Timnas U-22

FOTO | detik.comPemerintah akan memberi dana untuk timnas Indonesia U-22 sebagai persiapam untuk SEA Games Kuala Lumpur. Mereka akan dibantu biaya akomodasi dan transportasi.
A A A

JAKARTA - Pemerintah akan memberi dana untuk timnas Indonesia U-22 sebagai persiapam untuk SEA Games Kuala Lumpur. Mereka akan dibantu biaya akomodasi dan transportasi.

Timnas U-22 akan berlaga di SEA Games Kuala Lumpur pada bulan Agustus mendatang. Tim 'Merah Putih' akan segera melakukan persiapan, rencananya akan berlangsung di Spanyol, lalu tur ke Jepang dan Korea Selatan.

Soal pembiayaan, PSSI bilang ada dua sumber dana, sponsor dan pemerintah. Pihak pemerintah lewat Kemenrerian pemuda dan olahraga sudah memberikan jawaban soal dana yang dikucurkan.

Hal itu disampaikan Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, usai rapat koordinasi dan konsolidasi dengan KONI, KOI, Satlak Prima, dan tim Ad Hoc Institut Olahraga Indonesia, yang sebelumnya bernama olympic Center, bersama Menpora Imam Nahrawi, di lantai 10 Kemenpora, Senin (9/1/2017).

Gatot mengatakan jika sepakbola sudah dipastikan masuk dalam daftar cabor yang akan dikirim ke Malaysia. Akan tetapi untuk masalah anggaran, pemerintah hanya menyiapkan biaya akomodasi dan transportasi timnas U-22 saja.

"Clear sepakbola sudah masuk dalam daftar yang akan diikutsertakan pada saat SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hanya saja dengan keterbatasan yang ada, jadi kami serahkan kemandirian pada PSSI," kata Gatot.

"Selain itu, jika dibiayai Satlak Prima kasihan PSSI-nya. Karena otomatis kalau masuk prima (pemain) tidak ikut bertanding kompetisi nanti. Makanya pelatnasnya mandiri," tambah dia.

Dengan pelatnas mandiri, untuk bantuan biaya uji coba atau training camp di luar negeri dalam rangka persiapan timnas U-22 menuju SEA Games dipastikan menggunakan biaya sendiri.

"Bantuan lain tidak ada. Kami hanya menanggung akomodasi dan transportasi keberangkatan saja, seperti tiket dan segala macam. Begitu untuk ujicoba, tidak ada juga karena sudah satu paket dengan Prima," pungkas dia.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...