Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pemerintah Bener Meriah Diminta Tingkatkan Gaji Honorer Daerah Terpencil

SAMSUDDINKondisi jalan Samar Kilang, Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Terkait rendahnya gaji tenaga honorer yang bertugas di Puskesmas Samar Kilang, Ketua DPRK Bener Meriah MHD Saleh mendorong Pemerintah Kabupaten setempat untuk meningkatkan gaji mereka.

Hal tersebut disampaikan MHD Saleh saat ditemui acehimage.com diruangnya, Selasa (3/11/2020).

Menurut Saleh, pihaknya komitmen akan memperjuangkan kesejahteraan tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah terpencil.

"Untuk itu, kita akan mendorong Pemerintah untuk menambah gaji atau intensif tambahan terhadap petugas honorer yang ditempatkan didaerah pelosok,"tegas Saleh.

Katanya lagi, akses jalan ke Samar Kilang juga harus menjadi perhatian serius.

Terkait dengan peristiwa yang dialami warga Samar Kilang yang melahirkan di tengah jalan, DPRK, kata dia, meminta Pemerintah Kabupaten untuk mengevaluasi kinerja petugas disana.

Selain itu, dirinya juga sepakat pemerintah menambah satu unit ambulance di daerah Samar Kilang agar pelayanan kesehatan di kawasan tersebut menjadi lebih maksimal kedepannya, mengingat akses didaerah tersebut sulit.

Kendati demikian, pihaknya perlu melakukan duduk bersama dengan pihak eksekutif baik membahas peningkatan kesejahtraan tenaga honor maupun penambahan ambulan untuk Samar Kilang.

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Samar Kilang, Ikhwan Putra memohon Pemerintah menambah gaji tenaga honor yang bertugas di Samar Kilang.

“Saat ini, meraka gajinya hanya Rp450.000 perbulan untuk itu kita berharap gaji honorer di pelosok tidak disamakan dengan yang di kota,"tukas Ikhwan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...