Khabib Nurmagomedov bakal segera menggelar jumpa pers terkait masa depannya di UFC. Jumpa pers itu makin menguatkan rumor dia bakal batal pensiun. Dilansir dari Russia Today, Khabib sudah merencanakan konferensi pers pada Rabu (2/12) mendatang. "Khabib akan mengadakan pertemuan dengan media pada tanggal 2 Desember, di mana setiap orang dapat mengajukan pertanyaan mereka tentang proyek baru yang telah dan akan diumumkan."

Pemerintah Aceh Perlu Lakukan Active Case Finding

ISTIMEWAAnggota DPRK Bener dr Wen Kusumandana Mimija
A A A

BENER MERIAH - Anggota DPRK Bener dr Wen Kusumandana Mimija menyarankan Pemerintah Aceh agar melakukan Active Case Finding Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh dr Wen Kusumandana Mimija dalam keterangan tertulis kepada acehimage.com, Rabu (10/6/2020).

"Sehubungan dengan perkembangan kasus Covid-19 di Aceh yang sepertinya aman-aman saja, kita perlu curiga apakah benar penyebaran Covid -19 di Provinsi Aceh memang tidak semasif di provinsi lain di indonesia atau memang kurangnya jumlah masyarakat yang di periksa menggunakan swab PCR," sebut politisi Nasdem tersebut.

Sebabnya, kata dia, sampai saat ini jumlah positif Covid -19 di Provinsi Aceh berjumlah 22 kasus (3 dirawat, 18 sembuh, 1 meninggal dunia). Pun demikian ia berharap jumlah kasus positif di Aceh sedikit karena memang tidak adanya penyebaran lokal transmisi.

"Yang kita takutkan sedikitnya jumlah kasus Positif Covid -19 di Aceh dikarenakan jumlah sampel yang diperiksa memang sedikit sehingga yang dinyatakan positif juga sedikit,"ujar Wen Kusumandana.

Anggota DPRK Bener Meriah ini mencontohkan data positif Covid-19 yang meningkat pesat beberapa hari terakhir, hari ini misalnya terjadi peningkatan kasus positif Covid -19 di Indonesia sebanyak 1.241 kasus positif, data ini dipengaruhi oleh Provinsi DKI Jakarta yang mulai melakukan Active Case Finding untuk menelusuri (tracing) kasus baru COVID 19.

"Saya menyarankan kepada pemerintah Aceh agar mencontoh langkah yang di lakukan Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan Active Case Finding guna mengetahui dengan cepat masyarakat yang terpapar Covid -19, apalagi banyak kasus positif Covid -19 tanpa gejala," tambahnya.

Menurut dia, Active Case Finding berguna untuk peningkatan penemuan kasus baru yang mana nantinya peningkatan temuan kasus ini juga berguna untuk memetakan pusat penyebaran Covid -19 di wilayah di Aceh.

Hal ini juga mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus secara tiba-tiba. Mengingat pandemi ini belum berakhir. Second wave atau gelombang kedua adalah hal yang dikhawatirkan saat ini.

"Situasi seperti ini akan terus dihadapi sampai vaksin ditemukan dan bisa digunakan secara efektif. Disamping itu mari kita berdoa dan berikhtiar menerapkan protokol kesehatan yang telah di tetapkan baik Pemerintah pusat maupun daerah agar pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...