Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

Sikap Tegas Bupati

Pembuat Keramaian di Bener Meriah Akan Ditindak Tegas

SAMSUDINBupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengimbau warga Bener Meriah untuk sementara waktu agar menunda segala aktivitas yang melibatkan orang banyak, seperti acara Pesta Perkawinan, Kenduri dan yang lainnya.

Apabila tidak dindahkan oleh masyarakat maka Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah tidak akan segan-segan untuk membubarkan kegiatan yang digelar tersebut.

"Kita akan berkoordinasi dengan Polres Bener Meriah untuk membubarkan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan tidak mengindahkan larangan pemerintah," tegas Sarkawi, melalui keterangan resminya, Senin (23/3/2020).

Seperti diketahui, jumlah Orang Dalam Pengasawan (ODP) Covid-19 di Aceh kian bertambah dan masyarakat diharapkan tetap tenang namun perlu lebih waspada, seperti pengawasan dan meningkatkan jam belajar anak-anak di rumah dalam masa 14 hari tidak belajar di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani (SAG) melalui pesan WhatsApp kepada awak media, Sabtu, 21 Maret 2020. Jumlah ODP seluruh Aceh, berdasarkan data pukul 10.00 wib kemarin, sebanyak 65 orang, hari ini menjadi 84 orang, bandingnya. Tetapi, belum ada satu pun orang yang positif Covid-19 di Aceh.

“Masyarakat tenang dan waspada saja. ODP bukan penderita Covid-19, tapi pernah ke daerah penularan Covid-19 di dalam atau luar negeri, dan ada riwayat demam, pilek, dan batuk” terangnya.

Menurut SAG, yang juga Juru Bicara Pemerintah Aceh itu, bertambahnya jumlah ODP tersebut menunjukkan adanya peningkatan kesadaran mereka yang pernah ke daerah penularan Covid-19 dan melapor kepada petugas fasilitas kesehatan di kabupaten/kota. Kesadaran diri tersebut modal paling efektif pencegahan penularan virus corona bagi orang terdekat dekat dan masyarakat di sekitarnya, urai SAG.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...