Piala Dunia 2018

Pele Tidak Yakin Brasil Juara di Rusia

AFP PHOTO.
A A A

SAO PAOLO - Brasil menjadi pemenang lima kali Piala Dunia dan menjadi favorit untuk meaih trofi keenam di Rusia. Naun legenda Brasil, Pele justru tidak yakin Tim Samba akan juara di Rusia. Belum padunya Neymar dan kawan-kawan menjadi alasannya.

Brasil telah kalah sekali dalam 20 pertandingan sejak Tite mengambil alih sebagai pelatih hampir dua tahun lalu. Namun dia dipaksa melakukan perubahan pada timnya menyusul banyaknya pemain cedera. Neymar sempat mengalami cedera kaki dan pergelangan kaki pada bulan Februari lalu. Sedangkan bek Dani Alves harus keluar dari squad karena cedera lutut.

“Saya memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Tite. Kekhawatiran saya tentang satu hal; hanya ada beberapa hari sampai Piala Dunia dimulai dan kami masih belum memiliki tim yang tepat. Secara individu semua pemain sangat bagus. Tapi kami bukan tim,” ujar Pele.

Pele berharap besar pada peran Neymar untuk mampu menginspirasi Brasil merebut gelar di Rusia.

“Neymar, bagiku, salah satu pemain terbaik di dunia. Hari ini dia lebih matang dan dia memiliki lebih banyak pengalaman tetapi dia tidak akan memenangkan Piala Dunia sendiri. Ini adalah tim yang memenangkan Piala Dunia,” kata Pele.

“Tim Brasil terbesar sepanjang masa adalah di tahun 1970, dengan Tostao, Rivellino, Gerson dan Pele semuanya mengenakan kaos No. 10 untuk klub mereka. Di Piala Dunia 1970, kami menghabiskan lebih dari enam bulan bersama. Itulah sebabnya itu berhasil. "

Brasil baru memainkan tiga pertandingan persahabatan tahun ini dan menghadapi satu pertandingan pemanasan terakhir pada Minggu melawan Austria di Wina.

Mereka memulai Piala Dunia melawan Swiss pada 17 Juni, sebelum menghadapi Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...