Satreskrim Polres Bener Meriah telah menetapkan dan menahan tiga tersangka dugaan peredaran ijazah palsu yang bersumber dari Dinas Pendidikan Bener Meriah. “Sebelumnya kita telah menetapkan dan menahan AS (staf dinas pendidikan) Bener Meriah sebagai tersangka pembuat ijazah palsu, kemudian berselang dua harinya, kita kembali menangkap dan menahan tersangka SM (PNS di jajaran dinas Kesehatan Bener Meriah) yang diduga berperan sebagai perantara," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/1/2021).

Ada Penambahan Positif Covid-19

Pelayanan di RSUD Munyang Kute Ditutup

SAMSUDINRSUD Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH- Berdasarkan hasil swab yang dikeluar Laboratrium Balitbangkes Aceh, sebanyak 11 warga Bener Meriah terkonfirmasi Covid-19.

“Iya, hari ini bertambah sebanyak 11 orang terkonfirmasi Covid-19 dianataranya delapan orang tenaga kesehatan RSUD Munyang Kute, satu Bidan Puskesmas Bukit, dan dan dua masyarakat," kata Direktur RSUD Munyang Kute, dr Sritabahhati kepada sejumlah awak media usai mengikuti rapat dengan forkompimda-forkopimda plus, Rabu (29/7/2020) di ruang Setdakab setempat.

Sritabahhati mengatakan, hinga hari ini sudah 19 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dimana 12 orang tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Munyang Kute, satu tenaga kesehatan Puskesmas Bukit dan empat orang masyarakat.

Oleh sebab itu, untuk sementara seluruh pelayanan RSUD Munyang kute redelong ditutup, selain itu juga beberapa Puskesmas ikut ditutup dan hanya dibuka untuk pelayanan emergency (UGD).

Saat disingung sampai kapan RSUD Munyang Kute ditutup?, Sritabahhati mengatakan, jika mengacu pada masa inkubasi Covid-19 yakni selama 14 hari namun kendatipun demikan pihak nya melihat dulu perkembangan.

"Penutupan pelayanan di RSUD Munyang Kute lantaran beberapa tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD ini sedang menjalani isolasi mandiri,"tegasnya.

Sementara itu, Seketaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si mengaku kaget atas penambahan jumlah yang mencapai 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk itu hari ini kita melakukan rapat dengan forkopimda forkopimda plus agar apapun yang dilakukan adalah merupakan kesepakan bersama," kata Sekda.

Dari hasil rapat tadi, Kata Haili Yoga, yang pihaknya menyepakati semua layanan di RSUD Munyang Kute untuk semnetara di tutup, dan dilakukan sterilisasi untuk seluruh ruangan.

"Khusus UGD ini kita akan mengusahakan selambatnya tiga hari pelayanan akan dibuka kembali jika ada kendala akan diberitahukan lebih lanjut, kemudian yang terpenting adalah melakukan tracking kontak erat keluarga pasien dan diusahakan dilakukan isolasi sementara menungu hasil swab,"papar Haili Yoga

Haili Yoga menambahkan, seiring bertambahnya warga Bener Meriah yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan dilakukan pembatasan beberapa Kampung di Kabupaten Bener Meriah untuk melaksanakan Shalat Idul Adha dan bagi panitia yang melaksanakan Shalat Idul Adha harus menerapkan protokol kesehatan.

“Sedangkan untuk tempat keramaian seperti pekan (pasar) mulai hari ini akan kita tutup karena tempat tersebut sumber itu juga harus melaksanakan protol kesehatan,"tambah Sekda.

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta bagi seluruh Kampung untuk selalu mengawasi warga yang keluar masuk dari daerah lain.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...