Cetak Hattrick ke Gawang Madrid

Pelatih Barcelona Sanjung Suarez

FOTO | ISTIMEWALuis Suarez
A A A

BARCELONA – Luis Suarez mampu tampil apik saat Barcelona menundukkan rival abadinya, Real Madrid, dengan skor akhir 5-1 pada pertandingan bertajuk El Clasico, di Stadion Camp Nou, Minggu 28 Oktober 2018 malam WIB. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu mampu mecetak tiga gol (hattrick) untuk membawa Barcelona menegaskan kedigdayaannya atas Madrid pada musim ini.

Menilik pada penampilan dan juga gol-gol yang dicetak Suarez pada pertandingan itu, Valverde pun secara gamblang memuji pemain asal Uruguay tersebut. Menurut dia, Suarez merupakan sosok yang sangat penting bagi Barcelona sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014.

ejak saat itu, Suarez telah menjelma menjadi sosok menakutkan di depan gawang lawan. Meskipun begitu, tidak jarang pula media-media Spanyol menyoroti penampilannya Suarez terutama pada musim ini saat catatan golnya tidak sebagus musim-musim sebelumnya.

Akan tetapi, Valverde menilai hattrick yang diciptakan Suarez ke gawang Madrid telah membuktikan bahwa dia merupakan pemain yang hebat dalam urusan mencetak gol. Valverde menilai meskipun terkadang Suarez terlihat kesulitan membuat gol, tetapi kerja kerasnya di atas lapangan selalu berbuah hasil positif bagi Barcelona.

“Itu situasi normal. Musim lalu, Luis (Suarez) juga mengalami hal yang sama (sulit membuat gol). berbicara tentang dia tidak mencetak gol, tetapi kerja kerasnya telah membuahkan hasil,” ungkap Valverde, seperti yang dilansir Fourfourtwo, Senin (29/10/2018).

“Dalam jangka panjang, itulah yang dia lakukan. Kami menang karena memiliki dia di tim. Saya tidak berpikir banyak orang akan bertanya kepada saya tentang Luis Suarez, tetapi jelas setelah mencetak hattrick, maka nilai dia selalu ada,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...