Ditutup!

Pelamar CPNS Kemenag Aceh 23.677 Peserta

FOTO | ISTIMEWAPendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama melalui sscn.bkn.go.id telah berakhir sejak tanggal 15 Oktober 2018 pukul 00:59 Wib.
A A A

BANDA ACEH - Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama melalui sscn.bkn.go.id telah berakhir sejak tanggal 15 Oktober 2018 pukul 00:59 Wib.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, mengatakan pelamar CPNS yang mendaftar di Kementerian Agama Provinsi Aceh mencapai 23.677 Pendaftar.

“Hingga jelang penutupan tadi malam sudah mencapai 23 ribu lebih Peserta yang mendaftar,” kata kata Kabag TU, Saifuddin, di ruang verifikasi berkas CPNS Kemenag Aceh, Banda Aceh, Selasa (16/10).

Ia mengatakan, saat ini panitia sedang melakukan verifikasi berkas peserta CPNS yang telah masuk ke Kanwil Kemenag Aceh, bahkan dengan Membludaknya pelamar CPNS Kemenag Aceh, pihaknya bekerjasama dengan Kemenag Kota Banda Aceh untuk penambahan panitia verifikasi.

Selain itu, Saifuddin juga mengatakan berkas yang sudah diterima seluruh regional Aceh adalah 20.421 berkas pendaftar, masih ada 3.256 berkas yang belum diserahkan.

“Jadi Bagi yang sudah daftar di sscn, untuk segera mengirim berkas atau antar langsung ke kanwil sampai batas akhir tanggal 20 Oktober 2018, boleh juga menyerahkan via kantor kemenag di kota atau kabupaten sebelum tanggal 20,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saifuddin mengatakan pada tahun ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh mendapat 1.250 formasi CPNS yang akan ditempatkan di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Aceh.

“Berdasarkan surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI No.P-25231/B.II/2/kp.01.1/9 yang ditandatangani Kepala Biro Kepegawaian Kemenag RI, bahwa formasi kebutuhan PNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh sebanyak 1.250 formasi yang akan ditempatkan di seluruh Kabupaten dan Kota se Aceh,” kata Saifuddin.

Saifuddin juga menjelaskan dari 1.250 formasi yang akan dibuka, sebanyak 1.240 untuk formasi guru, 4 formasi Penghulu, 4 formasi Jabatan Fungsional Tertentu dan 1 Fungsional Umum. Dalam formasi tersebut termasuk 37 formasi untuk kaum disabilitas dan 17 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat serta 10 formasi untuk olahragawan berprestasi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pelamar yang mendaftar untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang mengaku bisa meluluskan peserta sebagai PNS.

“Bila ada hal-hal yang kurang jelas, atau mau nanya-nanya, hubungi aja Call Center panitia di 08236 33333 84. Informasi yang lebih update, pantau terus laman aceh.kemenag.go.id,” pungkasnya.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...