Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman meresmikan News Room acehimage.com, Rabu (8/7/2020). Penandatangan prasasti tersebut berlangsung di Pendopo Wali Kota yang disaksikan oleh CEO acehimage.com AK Jailani, Pemred acehimage.com HT Anwar Ibrahim, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman serta sejumlah pimpinan media lainnya.

Pencurian di Empat Lokasi

Pelaku Jambret di Aceh Barat Dibekuk

FOTO | SITI AISYAHKonferensi Pers
A A A

ACEH BARAT - Kepolisian Polres Aceh Barat, membekuk pelaku berinisial RS (18) warga Desa Ranto Panyang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, atas tindak pidana pencurian .

Penangkapan terhadap pelaku terjadi saat insiden Jambret di jalan Putro Ijo Gampong Leuhan Meulaboh, yang ditangkap oleh warga, kemudian diamankan di kantor Geuchik Leuhan dan selanjutnya di lakukan Lidik pemeriksaan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Johan pahlawan.

"Pelaku ini sudah berulang kali melakukan pencurian, sekurang nya ada empat kali beraksi di sejumlah lokasi di kawasan Aceh Barat, termasuk di komplek Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, " Kata Waka polres Aceh Barat, Zainuddin, saat melakukan jumpa Pers, Rabu 28 Agustus 2019.

Ia menambahkan, tersangka pencurian mengaku nekat melakukan itu untuk memperbaiki sepedah motor miliknya yang saat ini sedang rusak. Untuk barang hasil penjambret yang berhasil di aman kan yaitu, 6 unit hp, 1.5 mayam cincin emas london, dan uang sebesar satu juta lima ratus dua puluh rupiah.

"Pencurian di 4 TPK terhadap 4 orang korban menimbulkan kerugian hingga 20 juta rupiah," ungkap Zainuddin.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3 Jo  pasal 365 ayat 1 dari  KUHPidana tentang pencurian, dengan pidana paling lama 9 tahun penjara.

Kontributor:SITI AISYAH
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...