Pelaku Erwin Situmorang Ikut Sekap Para Korban di Kamar Mandi Dodi

FOTO | detik.comPelaku
A A A

JAKARTA — Salah seorang pelaku perampokan sadis di rumah Pulomas Jakarta Timur, yakni Erwin Situmorang, ikut menyekap Dodi Triono sekeluarga di kamar mandi. Erwin kini sudah ditangkap polisi.

"Erwin Situmorang, yang bersangkutan bersama-sama masuk ke rumah Insinyur Dodi Triono dan bersama-sama melakukan penyekapan kepada korban-korban yang berada di rumah tersebut," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dalam jumpa pers di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2016).

Erwin bekerjasama dengan Ramlan Butarbutar. Ramlan adalah pelaku yang paling dominan beraksi melakukan perampokan. Dinyatakan Iriawan, Ramlan-lah yang mengunci pintu kamar mandi itu.

"Yang mengunci Ramlan Butarbutar," kata Iriawan.

Ramlan tewas diterjang peluru polisi. Namun Erwin masih hidup. Dua orang perampok rekan mereka masih dalam pengejaran polisi.

Kunci kamar mandi dibuang, gerendel pintu dirusak. Para korban tidak bisa keluar. Akhirnya sejumlah korban penyekapan tewas kehabisan oksigen.

Ada 11 orang yang disekap para pelaku di kediaman Dodi di Jl Pulomas Utara No 7A. Enam dari 11 yang disekap tewas, yakni Dodi Triono (59), Diona Arika Andra Putri (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amalia Calista alias Amel (teman anak korban), Sugiyanto alias Yanto (sopir) dan Tarso (40) (sopir).

Sedangkan 5 orang korban luka akibat penyekapan Pulomas yakni Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23).

Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...