Pelaksanaan Syariat Islam di Banda Aceh Terbaik

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniIlliza Sa’aduddin Djamal
A A A

BANDA ACEH - Walikota nonaktif Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal menyebutkan pelaksanaan syariat Islam di kota Banda Aceh saat ini merupakan yang terbaik dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya diseluruh Aceh.

Meskipun diakuinya masih terdapat kelemahan-kelemahan yang terus dicarikan solusi untuk diperbaiki sehingga sesuai dengan harapan masyarakat.

Hal demikian disampaikan calon walikota nomor urut satu itu pada kegiatan silaturrahmi dengan warga gampong Rukoh kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, Jumat (30/12) sore.

Illiza mengatakan banyak tantangan yang dihadapi pemko Banda Aceh dalam penegakan syariat Islam. Namun segala upaya akan terus dilakukan dan diperbaki. “Karena kalau mengajak kepada amar makruf orang ramai yang berani, tapi mencegah dari kemungkaran ini yang sedikit,”lanjutnya.

Illiza juga memaparkan alasan diterapkannya pendidikan diniyah disekolah-sekolah dalam kota Banda Aceh, salah satunya sebagai bentuk untuk membendung pendangkalan akidah yang pernah marak di kota ini beberapa tahun silam.

“Pendidikan diniyah hanya ada di Banda Aceh, kenapa?kita mau bendung generasi ini dari arus pendangkalan akidah dan aliran sesat,”ujarnya lagi.

Sementara itu terkait dengan pelayanan air bersih, Illiza memaparkan layanan air bersih kota Banda Aceh merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, meskipun diakuinya belum memenuhi 100 persen, akan tetapi Illiza punya target sebelum 2019, pelayanan air bersih di banda Aceh sudah 100 persen.

“Kita mendapatkan penghargaan Sanipura award dari pemerintah karena pelayanan di bidang penyediaan air bersih salah satu terbaik, tentu masih ada kekurangan dan keluhan yang terus kita keras memperbaikinya,”kata Illiza.

Sementara itu Tgk. Iskandar, salah seorang tokoh masyarakat Rukoh mengaku warga setempat siap memenangkan pasangan Illiza-Farid pada Pilkada 2017, karena kedua sosok ini sudah terbukti peduli terahdap penegakan syariat Islam.

“Meskipun seorang perempuan, beliau ini sangat tegas dalam hal menegakkan amar makruf nahi munkar, dan ini adalah cita-cita kita warga kota Banda Aceh,”ujarnya.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...