Seorang pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), warga sebuah desa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Pasien perempuan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli lalu, setelah dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (3/7) sore jelang petang.

Pekerja Instalasi Listrik Terjatuh dari Atas Masjid Agung Abdya

FOTO | ANTARAuli Darman ditemani istrinya menjalani perawatan medis di RSUD Tengku Peukan Balngpidiei, Senin (26/8/2019)
A A A

ACEH BARAT DAYA-  Seorang pekerja instalasi listrik terjatuh dari atas bangunan Masjid Agung Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sehingga korban harus menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah setempat.

Menurut keterangan sejumlah saksi di Blangpidie, Senin, seorang pekerja instalasi listrik yang terjatuh dari bangunan Masjid Agung di Desa Guhang itu bernama Juli Darman warga Desa Baharu, Kecamatan Blangpidie.

Juli Darman terjatuh Minggu (25/8) sekira pukul 12.00 WIB siang saat ia bersama rekan-rekannya yang lain sedang bekerja memasang instalasi listrik dibagian atas Masjid Agung.

Masjid Agung Abdya itu terletak di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie. Rumah ibadah umat Islam itu saat ini memang sedang dalam proses pembangunan yang kegiatannya dilaksanakan oleh pihak rekanan.

Berdasarkan keterangan, pekerja instalasi listrik itu jatuh dari ketinggian sekitar delapan meter setelah perancah besi (scaffolding) yang merupakan struktur sementara yang digunakan untuk berpijak tiba-tiba patah.

"Iya perancahnya patah, makanya saya terjaduh ke lantai keramik (granit) masjid dan langsung dibawa ke rumah sakit ini,” kata Juli Darman saat wartawan menjenguknya ke Rumah Sakit Tengku Peukan.

"Alahmdulillah tidak ada luka, hanya saja saya belum bisa duduk, karena tulang punggung dan dada saya masih sakit. Menurut hasil rongen ada tulang dibagaian punggung saya yang patah,” ucap Darman didampingi istrinya.

Sebelumnya seorang remaja bernama Irfan juga dikabarkan pernah jatuh dari lantai dua Masjid Agung Abdya saat yang bersangkutan menghadiri acara ceramah Ustad Abdul Somad pada Maret 2019.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...