Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar memiliki tugas baru, mareka diminta oleh pimpinan daerah untuk mendaftar (membuat) akun medsos Instagram. Permintaan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali kepada ASN dan tenaga kontrak tertuang dalam surat edaran (SE) yang bernomor 480/2636/2020.

Pasca Lebaran

Pekerja Bangunan dari Sumut Mulai Berdatangan ke Bener Meriah

SAMSUDINPuluhan pekerja bangunan dari Binjai, Sumatera Utara tiba di Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020).

“Kurang lebih 70 pekerja kuli bangunan yang berasal dari Medan tepatnya dari Binjai Baru sejak tanggal 30 Mei kemarin sudah mulai berdatangan dan sudah mulai bekerja di sejumlah proyek pekerjaan di wilayah Bener Meriah," kata Zulkifli.

Pihaknya mencatat puluhan pekerja bangunan yang berasal dari Sumatera Utara sudah mulai masuk dan bekerja sejak 30 Mei kemarin.

Dirincikan Zulkifli, para buruh yang sudah bekerja di dikomplek RSUD Munyang Kute sejumlah 36 orang, dan sebanyak 20 orang yang akan mengerjakan proyek jembatan Ali-Ali di Kecamatan Pintu Rime Gayo namun yang baru masuk sebanyak 10 orang.

“Tadi pagi kita juga mendapatkan informasi adanya sebanyak 30 orang pekerja yang berasal dari Binjai Sumatra Utara masuk Ke Bener Meriah dan akan bekerja bangunan di Batalyol 114 Satria Musara,” kata Zulkifli.

Namun untuk pekerja dari luar yang akan bekerja di jembatan Ali-ali dan Batalyon diketahui masuk melalui pintu masuk Pintu Rime Gayo dan terdata di posko Posko Blang Rakal, sementara sebanyak 36 orang pekerja bangunan di RSU Muyang Kute diketahui melalui tim khusus yang ada di RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

“Kepada mareka sudah diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri dan tidak diperbolehkan berbaur dengan masyarakat disini. Sedangkan khusus yang mereka bekerja di RSUD Munya Kute kemungikan besok rencananaya akan di rapid test," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Pubikasi Gugus Tugas Covid-19 Bener Meriah Riswandika Putra menyebutkan, akan memperketat pengawasan hingga ke tingkat dusun dan desa.

“Kita juga berharap adanya kesadaran dan kerjasama bagi semua pihak yang mendatangkan pekerja dari luar serta melaporkan kepada tim gugus tugas,” tegasnya.

Ia juga berharap perangkat desa agar dapat lebih mengawasi penduduk yang masuk dan keluar.

"Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada lagi kasus baru Covid-19 di kabupaten Bener Meriah,” jelas Riswandika.

Terkait dengan pekerja yang sudah tiba di Bener Meriah, mereka sudah mengantongi dan menunjukan surat kesehatan terlebih yang rencana bekerja di konplek RSUD Munyang Kute.

"Pun demikan, untuk mengecek kesehatan mereka kembali seperti rapid test maka besok pihak Dinas kesehatan dan pihak RSUD Munyang Kute akan berkoordinasi apakah mereka akan dilakukan rapid tes,"pungkas Riswandika.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...