Liga Spanyol Pekan Ini

Pekan Pemanasan Madrid dan Barca Jelang Liga Champions

FOTO | REUTERSReal Madrid dan Barcelona dinanti laga Liga Champions tengah pekan depan.
A A A

JAKARTA - Real Madrid dan Barcelona dinanti laga Liga Champions tengah pekan depan. Tapi mereka akan bertarung dulu di La Liga melawan tim yang seharusnya tak sulit dikalahkan.

Babak 16 besar Liga Champions bergulir pekan depan. Madrid akan menjamu Napoli di leg pertama, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB. Sementara itu, Barca tandang ke markas Paris Saint-Germain, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Sebelum berjuang di Liga Champions, Madrid dan Barca akan melajutkan persaingannya dulu di La Liga. Madrid akan tandang ke markas tim juru kunci, Osasuna, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB. Sedangkan Barca ditantang Deportivo Alaves, Sabtu (11/2/2017) malam WIB.

Pekan lalu, keunggulan Madrid di puncak klasemen terpangkas. Itu tak lepas dari penundaan laga antara Madrid dan Celta Vigo. Dengan 46 poin, Madrid kini hanya unggul satu angka dari Barcelona dan tiga angka dari Sevilla.

Madrid berpeluang untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen akhir pekan ini. Di atas kertas, Los Blancos diprediksi akan memetik poin penuh atas Osasuna.

Tapi Madrid tetap patut waspada dalam lawatannya ke Pamplona. Dua kunjungan terakhir ke markas Osasuna hanya berbuah hasil seri untuk Madrid. Madrid sendiri belakangan kesulitan menang di laga tandang di mana dua laga terakhirnya hanya menghasilkan satu poin.

Sementara itu, Barca akan melawat ke markas Alaves. Blaugrana sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga (W9 D5).

Tapi Barca punya catatan kurang oke di Mendizorroza. Dalam tiga lawatan lawatan terakhir, Barca gagal mencetak gol. Tak cuma itu, mereka juga tidak menang setelah hanya mendapat dua hasil imbang dan satu kali kalah. Di pertemuan paruh pertama lalu, Barca takluk 1-2 dari Alaves di Camp Nou.

Dari pertandingan lainnya, Sevilla akan tandang ke markas Las Palmas. Sementara Atletico Madrid kedatangan Celta Vigo. Baik Sevilla dan Atletico bisa fokus penuh ke laga tersebut sebab mereka baru akan turun di Liga Champions dua pekan lagi.

Jadwal La Liga jornada 22:

Sabtu (11/2)
Espanyol vs Real Sociedad*
Real Betis vs Valencia
Deportivo Alaves vs Barcelona

Minggu (12/2)
Athletic Bilbao vs Deportivo La Coruna
Osasuna vs Real Madrid
Villarreal vs Malaga
Leganes vs Sporting Gijon

Senin (13/2)
Las Palmas vs Sevilla*
Atletico Madrid vs Celta Vigo*

Selasa (14/2)
Eibar vs Granada*

Ket.: *dinihari WIB

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...