Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Pejabat Polres Lhokseumawe Dirotasi, Ini Nama- namanya

SAID AQIL AL MUNAWAR.
A A A

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kasat Polair dan Kapolsek Kuta Makmur, acara tersebut berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (7/1/2021).

Upacara tersebut dihadiri pajabat utama mulai dari para kabag, kasat, Kapolsek, perwira staf serta sejumlah personil Brigadir Polres Lhokseumawe.

Dalam amanatnya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menyampaikan, salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir personel yakni dengan melaksanakan mutasi, mutasi juga dilaksanakan untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja anggota tersebut.

Dengan adanya mutasi, kata Kapolres, diharapkan dengan adanya mutasi jabatan maka kelanjutan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan sesuai dengan output seluruh personil dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional .

"Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Lhokseumawe yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Syamsir, AKP Ismail SH, IPTU Saiful Bahri dan IPTU Ibnu Sa'dan,"tuturnya.

Terima kasih atas kerjasamanya selama ini serta dedikasinya yang telah banyak membawa perubahan yang positif bagi Polres Lhokseumawe dan selanjutnya selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan jabatan yang baru, semoga lebih sukses, lebih baik lagi dari sebelumnya dan mendapat berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Kepada AKBP Syamsir terima kasih
atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat Prajurit Bhayangkara Polri semoga Darma baktinya diterima oleh Allah SWT serta hasil karyanya menjadi ilmu yang bermanfaat bagi penurusnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru AKP Ahmad Yani, IPTU Wisnugraha Pamaartha, STK SIK IPTU Ibnu Sa,dan dan IPTU Rusyidi.

Para pejabat yang baru ini, agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat di mana menjabat, pelajari segala aspek yang menunjang di bidang tugasnya serta dedikasikan ilmu yang dimiliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polres Lhokseumawe ke depan.

"Perlu saya sampaikan bahwa ke depan tugas dan tantangan yang kita hadapi semakin kompleks dan tidak ringan salah satu Barometer profesionalisme Polri adalah Polri dapat melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi secara dan profesional dibidang operasional maupun di bidang administrasi sehingga tercapainya kinerja yang maksimal dan dapat memenuhi harapan masyarakat"imbuhnya.

Menutup amanatnya, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas upaya peningkatan pelaksanaan tugas baik di bidang pembinaan maupun di bidang operasional tugas Polri yang dari hari ke hari mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

"Sudah semestinya kita melakukan perubahan sesuai dengan tugas Polri itu sendiri yakni sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...