Pep Guardiola:

Pedro Rodriguez Main Buruk

Foto | MirrorManajer Manchester City | Pep Guardiola.
A A A

MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak ingin melihat pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, tampil baik ketika kedua tim bertemu di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). Menurut Pep Guardiola, jika bermain, Pedro akan bisa menyulitkan skuat The Citizens.

"Saya berharap Pedro tidak tampil baik dalama pertandingan nanti. Saya harus berterima kasih pada Pedro karena dia membuat saya menjadi manajer yang lebih baik. Dia telah banyak membatu kami mengerti tentang konsep bermain presing ketat," kata Guardiola.

Guardiola sempat bekerja sama dengan Pedro, ketika keduanya masih berada di Barcelona. Dalam periode itu, Pep tentu paham mengenai karakteristik yang dimiliki mantan anak asuhnya tersebut.

"Pedro juga juga memiliki pergerakan yang bagus. Ketika berada di dalam kotak penalti, dia bisa mematikan. Dia tidak butuh banyak waktu untuk menembak. Pedro adalah satu di antara pemain-pemain tercepat dalam hal melakukan tembakan," tutur Pep Guardiola.

Chelsea mendatangkan Pedro pada musim 2015-2016. Namun, saat itu pemain asal Spanyol tersebut kesulitan untuk beradaptasi di kompetisi Premier League. Dia sering kali hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Namun, usai kursi manajerial The Blues beralih ke Antonio Conte pada awal musim ini, Pedro mendapat angin segar. Pria 29 tahun itu kembali dipercaya mengisi skuat inti Chelsea. Tercatat, sang pemain telah menjalani 15 penampilan, serta sukses mencetak tiga gol dan lima assist.

"Saya sangat senang atas apa yang didapatnya. Dia menemukan stabilitas di Inggris, di kompetisi Premier League. Dia adalah pemain yang fantastis," tutur Guardiola.

Pep Guardiola berpeluang besar membawa timnya memangkas jarak di klasemen sementara Premier League, jika mampu menang dari Chelsea dalam laga nanti. The Citizens berada di tempat ketiga dengan 30 poin. Mereka terpaut satu poin dari The Blues yang berada di puncak.

Fotografer:Mirror
Sumber:The Standard
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...