Presiden Paraguay

Pecat Menteri dan Kepala Kepolisian

FOTO | ISTIMEWADemosntran menyerang, merusak dan membakar gedung parlemen Paraguay.
A A A

ASUNCION - Presiden Paraguay memecat menteri dan pejabat kepolisian setelah seorang pemimpin muda oposisi tewas dalam kerusuhan. Kerusuhan dipicu aksi demonstrasi menentang voting rahasia Senat untuk amandemen konstitusi yang memungkinkan presiden melakukan pemilihan ulang.

Presiden Horacio Cartes mengatakan menteri dalam negeri Tadeo Rojas dan kepala polisi nasional Crispulo Sotelo telah dibebastugaskan seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Minggu (2/4/2017).

Rodrigo Quintana, 25, tewas di markas kelompok aktivis liberal youth. Quintana tewas di lokasi yang berbeda dengan gedung kongres di Asuncion di mana sebagian besar kekerasan terjadi.

Para demonstran melakukan pembakaran di sekitar gedung legislatif setelah pemungutan suara untuk memungkinkan Cartes berkuasa lagi di negara yang dihantui aturan selama 35 tahun Jenderal Alfredo Stroessner.

Sejauh ini, pihak kepolisian menyatakan telah menangkap setidaknya 211 orang, termasuk empat anak di bawah umur. Menurut saluran media ABC, kantor kejaksaan Paraguay sejauh ini telah memeriksa 12 demosntran yang ditahan.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...