Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

PDI-P Usul Kader Partai Lain untuk Wagub Aceh?

NETIlustrasi
A A A

BANDA ACEH - Partai pengusung Irwandi-Nova pada Pilkada Aceh 2017 silam dikabarkan mulai membahas nama-nama kadernya guna diusulkan untuk mengisi kekosongan posisi Wakil Gubernur Aceh yag ditinggal Nova Iriansyah setelah dilantik sebagi Gubernur Aceh.

Nova dilantik sebagai Gubernur Aceh menggantikan posisi Irwandi Yusuf yang tersandung kasus hukum.

BACA JUGA:PDA Desak Ketua Umum Calonkan Diri Sebagai Wagub

Seperti diketahui, ada lima partai pengusung Irwandi-Nova pada pilkada 2017 silam diantaranya PNA, PKB, PDA, Demokrat dan PDI-P.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aceh kabarnya juga baru saja menggelar rapat pleno pengusulan nama Wagub Aceh.

Ketua PDI-P Aceh Muslahuddin Daud yang dikonfirmasi acehimage.com membenarkan pihaknya sedang membahasas sosok yang dikrim untuk mendampingi Nova.

Dari hasil rapat itu, kata dia, Partai mengusulkan nama dirinya sebagai calon wakil gubernur Aceh. Tapi tidak menutup peluang untuk diusulkan calon dari Partai lain.

"Secara internal saya, eksteral terbuka sesuai kominukasi politik,"kata Muslahuddin, Selasa (10/11/2020).

Ketika disinggung, siapa sosok yang sudah menjalin komunikasi politik dengan Partai yang dipimpinnya itu. Muslahuddin pun membocorkan nama-nama mareka.

Ketiganya merupakan mantan Wakil Rakyat di DPRA. Salah satunya Muhammad Sulaiman. ia merupakan politisi Partai Aceh yang pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRA.

Lalu nama Tgk Muharuddin, mantan Ketua DPRA dari Partai Aceh yang kemudian mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI lewat Partai NasDem.

Setelah nama Muhar, ada nama Irwansyah (Muksalmina), ia juga merupakan mantan Anggota DPRA dari Fraksi PNA.

Nah, akankah PDI-P akan mengusukan nama-nama kader dari luar, atau tetap merekomendasi kader dari internal? Kita tunggu dan lihat saja nanti.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...