di Sabang

Pawai Takbir Idul Fitri Meriah

FOTO | Jalaluddin ZkySambutan Walikota Sabang Nazaruddin
A A A

SABANG - Menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang mengadakan Pawai Takbir malam Hari Raya Idul Fitri 2018 meriah.

Pelaksanaan Pawai Takbir malam Idul Fitri 1439 Hijrah 2018 tersebut dibuka Wali kota Sabang Nazaruddin, di Lapangan Play Ground kota Sabang, Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Pawai Takbir dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, Drs Zakaria MM, Forkompimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Kabag dan masyarakat, menyaksikan pawai takbir tersebut.

Polres Sabang dalam sambutannya yang di sampaikan Kabag Ops Polres Sabang Kompol M. Dahlan menghimbau kepada peserta maupun masyarakat Kota Sabang, agar peserta dan masyarakat supaya mengutamakan keselamatan dalam pawai takbir malam ini serta tetap menggunakan jalur kiri, sesuai marka jalan.

Peserta pawai diminta tetap menjaga jarak antara peserta Pawai Takbir, bagi pengendara motor wajib menggunakan helm dan tidak boleh meledakan petasan yang akan mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sementara Wali Kota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya menyambut baik acara Musabaqah Pawai Takbir, yang kita laksanakan malam ini di hari kemenangan yang telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Oeh karena itu, mari kita mengagunggkan asma Allah SWT dengan mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil sebagai petanda syukur kita kepada Allah SWT atas kemenangan melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan Tahun ini.

Lebih lanjut Nazaruddin menghimbau kepada para peserta Pawai Takbir senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan sehingga di hari kemenangan ini tidak ternoda oleh hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi memohon maaf kepada masyarakat Kota Sabang di hari penuh kemenangan ini" tutup Wali Kota.

Pelepasan Musabaqah Pawai Takbir ditandai dengan pemukulan beduk dan mengangkat Bendera Star oleh Wali kota Sabang bersama Forkompimda.

Musabaqah Pawai Takbir Idul Fitri Tahun1439 H/2018 M dengan rute yang melewati jalan O Surapati, Simpang Garuda, jalan Amajid Ibrahim, Tek-Tok, jalan Perdagangan, Sabang Fair dan finist kembali di Lapangan Play Ground dengan jumlah peserta yang mengikuti Musabaqah Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H sebanyak 35 Peserta.

Dalam Pawai Takbir tersebut, keluar sebagai yang menjadi sebagai

FOTO | Jalaluddin Zky

Juara I  Remaja Masjid Agung Babusalam

Juara II Nurul Huda Kuta Ateuh

Juara III Al Ikhlas Keuneukai

Harapan I Putroe Ijoe Aneuk Laot

Harapan II Balee Beut Sahaja Cot Ba'U

Harapan III Babur Rasyad Kuta Barat

Juara Dekorasi
Juara I Al Ijtihad Cot Ba'U

Juara II Al Falah Ujong Kareung

Juara III Baburrahman Paya Seunara

Harapan I Putroe Ijoe Aneuk Laot

Harapan II Lanal Sabang

Harapan III Istiqamah Kuta Ateuh.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...