Begini Gaya Hidup

Patrialis Akbar di Mata Ketua MK

FOTO | ISTIMEWAPatrialis Akbar menjadi tersangka korupsi.
A A A

JAKARTA - Ketua MK Arief Hidayat mengaku tidak begitu tahu soal gaya hidup Patrialis Akbar selaku hakim kontitusi. Sebab dalam keseharian, di depan koleganya, Patrialis gaya hidupnya sederharna.

"Saya tidak menjawab karena urusan kehidupan itu urusan pribadi kita masing -masing," ujar Ketua MK Arief Hidayat dalam konferensi pers di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2017),

"Saya melihat juga beliau dalam jabatannya biasa saja dan di kantor juga biasa-biasa saja," sambung Arief.

Dalam sebulan, hakim konstitusi, termasuk Patrialis mendapat gaji sebesar Rp 78,2 juta. Belum ditambah dengan fasilitas nomor satu lainnya.

"Jadi kita tidak bisa menilai karena kita ketemu beliau di kantor. Kita tidak pernah bertemu di luar, atau sedang ke mana-mana. Jadi kita enggak pernah tahu kehidupan beliau di luar bagaimana. Yang kita tahu bahwa beliau biasa-biasa saja dalam berpakaian juga biasa-biasa saja," ujar Arief.

"Apa yang dipunyai sekali pun kita tidak tahu persis para hakim itu apa. Tapi saya tahu kalau para hakim diminta menjadi narasumber, diminta menjadi memberikan kuliah, seminar itu tahu dan mereka minta ijin kepada saya sebagai ketua untuk bisa berikan itu sebagainya," tukas Arief.

Sebelumnya KPK telah mencokok Patrialis di Grand Indonesia bersama seorang wanita. Pria kelahiran 1958 itu diyakini KPK melakukan serangkaian tindakan korupsi untuk mempengaruhi putusan. Tapi, Patrialis membantah keras hal itu.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...