Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Pofril Indrian Puspita

Paskibraka Pembawa Baki Bendera Pusaka Asal Aceh

Dok. KemenporaPuspita Rahmadhani Siswi SMAN 1 Bireuen
A A A

JAKARTA - Perayaan HUT ke-75 RI tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya, upacara HUT RI akan dilakukan secara virtual karena pandemi virus corona di Indonesia.

Selain digelar secara virtual, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pun dikurangi jumlahnya menjadi 8 orang. Namun, hanya 3 orang saja yang bertugas masing-masing untuk pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Salah satunya adalah Indrian Puspita Rahmadhani yang akan bertugas sebagai pembawa baki bendera di untuk Tim Pagi atau yang disebut Tim Sabang. Tim ini bakal bertugas di upacara peringatan detik-detik proklamasi RI.

Sebagaimana yang dikutip dari berbagai sumber, Indrian merupakan siswi kelas XII di SMA Negeri 1 Bireuen, Aceh. Ini merupakan tahun kedua bagi siswi kelahiran 2003 tersebut untuk bertugas sebagai Paskibraka. Pada HUT ke-74 RI, Indrian bertugas di Tim Pasukan 17.

Indrian adalah putri sulung pasangan Roni Nurjaman dan Elly Hafni. Dia dikenal memiliki banyak prestasi sejak kecil, dan menjadi salah satu anggota Paskibraka memang merupakan salah satu keinginannya.

Indrian juga diketahui memiliki cita-cita untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol). Sehingga sudah mulai mempersiapkan diri dengan belajar dan rutin melatih fisik dengan berolahraga.

Dipilihnya Indrian sebagai anggota Paskibraka tahun 2020 memang menjadi sejarah baru. Sebab, selama ini, Paskibraka yang sudah bertugas di tahun sebelumnya tidak akan bertugas lagi untuk tahun berikutnya.

Namun karena pandemi virus corona, tahun ini tidak ada perekrutan Paskibraka. Sehingga anggotanya dipilih dari yang bertugas tahun lalu.

F

Sumber:Kumparan
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...