Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Pasien COVID-19 Warga Aceh Barat Meninggal Dunia

ANTARAIlustrasi - Poses pemakaman jenazah pasien COVID-19 di Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (6/9/2020)
A A A

NAGAN RAYA- Seorang pasien positif COVID-19 berinisial MS, warga Desa Cot Seumeureung, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Ahad dini hari sekira pukul 03.00 WIB meninggal dunia.

Pasien tersebut menghembuskan napas terakhir setelah 15 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh.

"Benar, seorang pasien COVID-19 asal Cot Seumeureung, Samatiga, Aceh Barat sudah meninggal dunia," kata Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Ika Suhannas, Ahad pagi.

Ia menjelaskan, pasien berinisial MS sebelumnya berobat ke sebuah klinik kesehatan di Nagan Raya dengan keluhan penyakit gula darah (Diabetes Mellitus).

Namun karena kondisinya kesehatannya memburuk dan pasien juga diduga terinfeksi COVID-19, kemudian MS disarankan oleh dokter agar dirawat di rumah sakit.

"Saat itu MS memang meminta agar dirawat di RSUD Nagan Raya," kata Ika Suhannas.

Kemudian MS juga dilakukan tes uji usap (swab) dan akhirnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sesuai hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan di Banda Aceh.

Setelah dua pekan lamanya di rawat, kondisi kesehatan MS terus membaik meski positif COVID-19.

Namun takdir berkata lain, pasien berinisial MS menghembuskan napas terakhir di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya karena kesehatannya tiba-tiba memburuk.

"Saat ini sedang dilakukan pemulasaran jenazah sesuai protokol kesehatan," kata Ika Suhannas menuturkan.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...