Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Pasien COVID-19 di Aceh Timur Tembus 65 Kasus

LIPUTAN6Ilustrasi Covid-19.
A A A

ACEH TIMUR - Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur pasien yang terpapar COVID-19 didaerah itu kini mencapai 65 kasus.

“Total pasien COVID-19 mencapai sudah 65 kasus. Namun 47 dinyatakan sembuh dan empat lainnya meninggal dunia sehingga kasus konfirmasi saat ini hanya 14 kasus,” kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, dr Edy Gunawan di Idi, Jumat.

Dia menyebutkan, 9 dari 14 pasien kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, namun tetap dalam pengawasan dan pemantauan petugas di Puskesmas.

“Sementara lima pasien lainnya masing-masing dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur (2 orang), dirawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh (2 orang) dan RS Hermina Medan (1 orang),” sebut dr Edy.

Sedangkan 4 dari 90 Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih dalam pemantauan. Begitu juga dengan 6 dari 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga masih dalam perawatan.

“Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran,” kata dr Edy.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...