So Sweet,

Pasangan Ini Berlayar Keliling Dunia dengan Kapal Pesiar Mewah

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A
Kami pun tidak tahu bagaimana cara berlayar saat pertama kali memulai perjalanan liar ini. Tapi selama Anda memiliki kru yang baik dan berpikiran positif maka Anda akan bisa.

MENGELILINGI dunia merupakan impian bagi semua orang, terlebih jika dilakukan bersama pasangan. Ada beragam cara untuk mengarungi dunia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pasangan asal Australia ini.

Mereka adalah Elayna Carausu dan Riley Whitelum, yang bertualang secara global dengan menggunakan kapal pesiar mewah La Vegabonde. Sejak 2014, pasangan ini memutuskan untuk memulai gaya hidup mereka di perairan. Hingga kini, Elayna dan Riley telah mengunjungi lebih dari 45 negara bagian dan menempuh 40.000 mil laut yang menakjubkan.

Menurut Elayna, hidup di atas perairan yang tak terbatas itu sebenarnya bukanlah hal yang menakutkan. Prinsipnya hanya satu, yakni “lakukanlah!”

“Jangan takut. Ini sama sekali tidak menakutkan,” katanya, seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (18/01/2018).

Ia juga mengatakan bahwa berlayar di lautan tidak perlu ragu sebab ada komunitas jelajah yang siap membantu jika Anda membutuhkan pertolongan. “Ada armada besar pelaut yang bergerak bersama di seluruh dunia terus-menerus, sehingga Anda tidak akan sendirian,” ujarnya.

Saat kali pertama memulai, menurutnya, bagian yang paling sulit ialah membeli kapal dan memotong hubungan dengan kehidupan di darat. Namun, keputusannya untuk menjelajahi dunia dengan menggunakan kapal lebih kuat sehingga Elayna dan Riley berhasil mewujudkan itu semua.

“Kami pun tidak tahu bagaimana cara berlayar saat pertama kali memulai perjalanan liar ini. Tapi selama Anda memiliki kru yang baik dan berpikiran positif maka Anda akan bisa.”

Menjajaki dunia laut selama beberapa tahun, tentu pasangan muda ini pernah mengalami pengalaman yang menantang. “Mungkin saat yang paling menakutkan bagiku ialah berada di luar pantai Sisilia saat kami disambut oleh angin yang tidak terduga, meronta-ronta di sekitar kita lalu hujan turun. Itu adalah mimpi buruk,” akunya.

Gaya hidup mereka yang dinilai glamour terdengar seperti mimpi bagi beberapa orang. Namun, kedua pelaut tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya siapa saja bisa berkeliling dunia seperti mereka.

Riley mengatakan, jika orang-orang tertarik untuk berlayar mengelilingi dunia, maka hal yang harus dilakukan ialah mempersiapkan dengan baik dan melakukan penelitian terlebih dahulu, serta yang paling penting ialah mengumpulkan dana. Selain itu, hal pertama yang direkomendasikan agar bisa mengelilingi dunia ialah dengan bekerja sebagai anggota kru di berbagai yacht dan kapal di seluruh dunia. Ia mengatakan bahwa bekerja menjadi awak kapal lebih dulu membuat diri menjadi lebih fleksibel.

“Beberapa orang paling mengagumkan yang pernah saya temui telah berkarier di kapal yang berbeda selama bertahun-tahun,” kata Riley.

Kini, kegiatan berlautnya itu ia sebarkan melalui jejaring Youtube dan telah memetik perhatian masyarakat yang penasaran dengan kehidupannya. Dan sekarang, mereka telah mengumpulkan pelanggan sebanyak 362 ribu akun.

Jangan takut. Ini sama sekali tidak menakutkan,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...