Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Partai Pengusung Sodorkan Dua Nama Cawabub ke Bupati Bener Meriah

SAMSUDDINPartai pengusung menyodorkan dua nama calon wakil bupati kepada bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi
A A A

BENER MERIAH – Partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah periode 2017-2020 menyerahkan berkas dua nama calon Wakil Bupati kepada Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Senin (7/12/2020 ) di ruang Kerja Bupati setempat.

Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi kepada wartawan mengatakan, partai pengusung menyerahkan berkas dua nama calon Wakil Bupati untuk sisa masa jabatan priode 2017-2020.

“Ini sudah terjadi proses di internal partai pengusung dan sudah mengerucut ke dua nama yang disampaikan ke kami, yakni Dailami dan Yusrol Hana,"kata Sarkawi.

Menurut Abuya Sarkawi, sesuai dengan ketentuan ia sudah meminta Asisten I dan tim untuk verifikasi berkas-berkas yang nantinya akan diteruskan dan menyampaikan berkas ini kepada DPRK Bener Meriah untuk tahapan berikutnya .

“Kami sebagai bupati Bener Meriah sangat berterimaksih pada semua partai pengusung yang telah melakukan proses ini dengan baik yang luar biasa meskipun masa pendemi sulit berkoordinasi ke DPP masing-masing tapi tetap mengkerucutkan sesuai dengan apa kesempatan yang sama oleh partai pengusung tersebut,"ungkap Sarkawi.

Sementara itu, Darwinsyah perawakilan partai Golkar mengatakan, alhamdulilah tugas ini sudah dapat diselesaikan sebagai partai pengsung hal ini dibuktikan dengan diserakahnya berkas dua nama calon wakil bupati kepada Bupati dan nantinya Bupati akan meneruskan kepada dewan perwakilan rakyat.

Dikatakan Darwin, alotnya proses pemilihan calon wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022 sulitnya koordinasi akibat pendemi Covid-19 yang membatasi koordinasi. “Alhamdulilah perbedaan pendapat, perbedaan persepsi itu sudah kita putuskan bersama-sama sehingga kita dapat menetapkan dua nama yang disampaikan kepada Bupati untuk diteruskan ke DPRK," sebut Darwin.

Sedangkan, Wakil I DPRK Bener Meriah, Tgk Husnul Ilmi menyampaikan, pihaknya menungu berkas yang akan disampaikan bupati setelah diverifikasi. Dan setelah berkas itu sampai kepada DPRK maka akan segera dilaksanakan Badan Musyawarah (Bamus) dan membentuk Pansel.

Untuk diketahui, partai Pengusung Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah pada pilkada lalu diantaranya Partai Golkar, PKB, PDA, dan PKS.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...