Golkar Optimistis

Parpol Pendukung Agus-Sylvi Pindah ke Ahok

FOTO | DETIK.COMSekjen Golkar Idrus Marham
A A A

JAKARTA - Partai Golkar yakin partai pendukung pasangan cagub-cawagub Agus Yudhoyono-Sylviana Murni akan mendukung Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Proses komunikasi politik masih dilakukan oleh Partai Golkar.

"PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PAN (Partai Amanat Nasional), masih dalam komunikasi intensif. Saya yakin, pasti ada satu keputusan mereka, kami hargai bagaimana internal mereka mandiri dan independen," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (20/2/2017).

Selain dengan PKB dan Demokrat, Partai Golkar menjalin komunikasi dengan partai politik. Meski begitu, belum ada pertemuan antar ketua umum.

"Kami dengan Demokrat ada komunikasi, meski bukan ketua umum. Alasan mereka, bahwa sampai sekarang belum dibahas khusus. Belum ada kajian," ujar Idrus.

Menurut Idrus, sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari PKB, PAN, dan Demokrat. Idrus yakin partai pendukung Agus-Sylvi akan beralih ke Pasangan Ahok.

"Kita tidak mau berandai-andai. Kami optimis. Mereka bersama kami. Pertimbangan objektif dan rasional," kata Idrus.

Komunikasi yang yang dibangun adalah komunikasi secara personal. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh Golkar.

"PDIP pun berkomunikasi, Golkar juga berkomunikasi. Iya (secara personal), tapi memang begitu kan dalam dunia politik. Dan nanti mereka (partai pendukung Agus) ada pertemuan," kata Idrus.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...