Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Paran Aktif TNI-Polri Cegah Penyebaran COVID-19

SAMSUDDINRazia di samping RSUD Munyang Kute, Kecamatan Bukit.
A A A

BENER MERIAH – Guna untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah,berbagai upaya terus dilakukan semua pihak terutama jajaran Kepolisaan Polres Bener Meriah.

Seperti yang dilakukan Bhabimkamtibmas jajaran Polsek Pintu Rime Gayo, berupaya mengedukasi masyarakat tentang potokol kesehatan.

Adalah Bripka Irwansyah disela-sela menyambangi desa (Kampung) binaanya, Senin ( 21/9/2020) juga menyempatkan diri menyambangi sekolah SMP Negeri 3 Pintu Rime Gayo untuk menyampaikan pesan dalam hal pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepada para pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu, Bripka Irwansyah mengingatkan agar para sisiwa membiasakan mencuci tangan dengan mengunakan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menjaga kebersiahan diri dan lingkungan.

“Hindari mendatangi tempat keramaian/kelompok (Social distance) kecuali darurat. tetap jaga jarak pada saat berinteraksi satu sama lain dan hindari kontak fisik (Physicall distance), biasakan selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah (Wajib Masker),"pesannya.

Sementara itu, tim gabungan personel TNI, Polri dan Pemda Bener Meriah maih melanjutkan Operasi Yustisi yang digelar di Simapang RSUD Munyang Kute Kabupaten Bener Meriah.

Di hari ke -6 Razia masker untuk mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, masih ditemukan masyarakat melangar prokol kesehatan ( prokes ) yaitu mkeluar rumah tidak menggunakan Masker.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kabag OPS Polres Bener Meriah AKP Syabirin SH M Si menyampaikan, hari ini Polres Bener Meriah berasama TNI dan Pemda Bener Meriah mengelar razia di samping RSUD Munyang Kute, Kecamatan Bukit.

Dikatakan Syabirin, untuk Operasi hari ini sebanyak 68 orang pelangar prokes yang terjaring tim gabungan, dan terhadap mereka masih dikenakan sanksi teguran lisan dan sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia raya. Kata Syabirin.

“Kita belum menerapkan sanksi admistrasi atau denda, sebab saat ini masih tahap sosoaliasasi peraturan Bupati (Perbub ) Bener Meriah nomor 21 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan pencegahan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019,"tutup Syabirin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...