Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Panglima Laot Aceh Imbau Nelayan Perhatikan Cuaca saat Melaut

ANTARANelayan membongkar muat ikan hasil tangkapan untuk dilelang di Pelabuhan Pendaratan Ikan Samudera, Banda Aceh, Aceh, Kamis (17/9/2020)
A A A

BANDA ACEH - Lembaga Panglima Laot Aceh meminta para nelayan memperhatikan cuaca jika ingin pergi menangkap ikan. Pasalnya, Aceh sedang menghadapi musim hujan dan disertai angin kencang.

"Saat ini nelayan tetap melaut, karena itu kita minta kepada nelayan untuk benar-benar memperhatikan cuaca sebelum berangkat," kata Wakil Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, Minggu.

Miftach mengatakan, sebelum memutuskan mencari ikan, para nelayan sudah harus mendapatkan informasi prakiraan cuaca demi keselamatan bersama.

“Mencari nafkah penting, tapi menjaga keselamatan jiwa jauh lebih penting," ujarnya.

Kata Miftach, dirinya tidak terlalu khawatir terhadap keputusan para nelayan, karena pada umumnya mereka juga memahami dan bisa melihat kondisi cuaca di laut sebelum berangkat.

Meskipun demikian, lanjutnya, selaku lembaga yang mengurusi persoalan kelautan dan nelayan, pihaknya berharap para nelayan tidak memaksakan diri untuk melaut jika memang cuaca kurang mendukung.

"Menurut BMKG, tiga hari ke depan memang diprediksi cuaca di Aceh akan hujan dan angin kencang, maka kita harus berhati-hati," tutup Miftach.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...