Apple

Pangkas Produksi iPhone XR, XS, dan XS Max, Kenapa?

FOTO | ISTIMEWAiPhone XR, XS, dan XS Max
A A A

JAKARTA - Apple dikabarkan telah memangkas produksi iPhone XR, XS, dan XS Max dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut diketahu dari permintaan yang lebih rendah dan keputusan Apple untuk menawarkan banyak model menjadi sulit untuk mengantisipasi jumlah komponen dan handset yang dibutuhkan perusahaan.

Dilansir dari laman Reuters, Selasa (20/11/2018) tak hanya itu, Apple juga mengejutkan investor beberapa minggu yang lalu dengan perkiraan penjualan untuk kuartal Natal di bawah ekspektasi Wall Street, mendorong pemasok tertentu untuk mengeluarkan peringatan yang menunjukkan kelemahan dalam penjualan iPhone baru.

Sejumlah fakta lainnya, antara lai pembuat layar Japan Display Inc (6740.T) telah memangkas prospek setahun penuh dengan alasan melemahnya permintaan. Sementara itu produsen chip Inggris, IQE Plc (IQE.L) mengatakan mereka mengharapkan pengurangan materi dalam kinerja keuangannya pada tahun ini.

Lumentum Holdings Inc (LITE.O), AMS AG (AMS.S), perusahaan yang memasok Apple dengan perangkat lunak yang dibutuhkan untuk teknologi FaceID, juga menurunkan perkiraan mereka.

Pemasok lain Analog Devices Inc (ADI.O) diperkirakan akan melaporkan hasil kuartal keempat sebelum pasar dibuka pada hari Selasa. Untuk diketahui, saham Apple telah turun 3,7 persen sekira USD186,38 pada 19 November 2018. Sementara Lumentum, Skyworks Solutions Inc (SWKS.O) dan Qorvo Inc (QRVO.O) turun antara 2,7 hingga 6 persen.

Apple tampaknya memangkas rencana produksinya hingga sepertiga dari hampir 70 juta unit yang telah diminta beberapa pemasok untuk diproduksi antara bulan September dan Februari 3019. Baru-baru ini juga, Apple menginformasikan beberapa pemasok bahwa mereka telah menurunkan rencana produksinya lagi untuk iPhone XR.

Perusahaan mulai menjual ponsel generasi terbarunya, iPhone XS dan XS Max, pada bulan September dan model XR pada bulan Oktober. Namun sayangnya, menurut Reuters sejak berita tersebut beredar, Apple tidak menanggapi permintaan untuk komentar.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...