Panggung Terakhir Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Antoine Griezmann, bakal menjadi atensi utama saat laga Atletico Madrid kontra Real Madrid, Minggu (20/11) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon.
A A A

MADRID - Laga Atletico Madrid kontra Real Madrid, di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11) atau Minggu (20/11) dini hari WIB, bakal memanggungkan persaingan Antoine Griezmann versus Cristiano Ronaldo.

Griezmann dan Ronaldo bakal menjadikan laga ini sebagai ajang terakhir unjuk kebolehan sebelum mereka berperang pada ajang Ballon d'Or 2016. Bersama Lionel Messi, Griezmann dan Ronaldo, menjadi favorit juara.

El Derbi Madrileno menjadi perjumpaan pertama bagi Griezmann dan Ronaldo sejak keduanya bersua pada babak final Piala Eropa 2016. Pada laga di musim panas tersebut, Ronaldo keluar sebagai pemenang, sekaligus membawa Portugal merengkuh trofi juara.

Sebaliknya, Griezmann justru tak maksimal. Permainan menawan pada babak semi final kala menyingkirkan Jerman, tak terjadi di partai puncak. Kini, saat keduanya bakal bertemu lagi, rona persaingan mereka mengarah ke perebutan siapa yang akan menggondol trofi Pemain Terbaik Dunia 2016 versi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

"Ronaldo dan Messi adalah dua monster, juga sosok legendaris. Pada 10 tahun ke depan, dunia tak akan melihat pemain yang mampu menyamai performa mereka berdua," komentar Griezmann, beberapa waktu lalu.

Pujian yang tertuju pada Ronaldo, membuat suasana semakin hangat. Griezmann seolah menantang Ronaldo untuk membuktikan diri layak menjadi yang terbaik.

Griezmann tampil cemerlang sejak kalah di partai final Piala Eropa 2016. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut kembali membela klub, dan mampu mencetak 8 gol di semua kompetisi. Sedangkan Ronaldo justru berkutat dengan cedera, yang membuatnya belum kembali ke puncak penampilan.

Hebatnya, Ronaldo langsung ngebut saat kondisi tubuhnya sudah normal. Ronaldo masih bisa mencetak 7 gol dalam 12 pertandingan, meski tiga gol di antaranya tercipta pada satu pertandingan.

Tak heran, laga derbi Madrid pada dini hari nanti WIB, bakal menjadi patron terakhir persaingan kedua pemain untuk mendapat trofi Ballon d'Or 2016. Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan besar untuk unjuk gigi di Vicente Calderon. Namun, Griezmann akan kembali ke lapangan dengan motivasi tinggi.

Sumber: Eurosport

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...