Jelang Milad GAM,

Pangdam IM: Situasi Aceh Kondusif

Foto | Pendam IM Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman
A A A

BANDA ACEH – Menjelang peringatan HUT Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati 4 Desember, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman memastikan situasi di Aceh tetap kondusif.

Hal itu disampaikan Pangdam saat membuka Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) Enduro Competition 2016, di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Gunung Batok - Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (3/12/16) pagi.

Pangdam mengatakan tidak ada pengaman khusus untuk Milad GAM, tetapi TNI dan Polri tetap melakukan patroli gabungan di setiap wilayah Aceh. TNI dan Polri hanya mengamankan jelangnya pilkada.

“Saya juga meminta kepada Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem agar pasukanya, hanya dikhususkan untuk mengamankan jalannya pillkada, yang saat ini tahapan dalam kampanye,” kata jenderal bintang dua ini.

Pangdam mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh elemen dan instansi seperti Pemerintah Daerah, tokoh-tokoh masyarakat, ulama untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah setempat.

“Sehingga dengan melakukan bersama-sama, tidak ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, melakukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti perbuatan-perbuatan anarkis, provokasi dan lain sebagainya,” ujarnya, dalam siaran pers.

Pangdam menyebutkan Partai Aceh (PA) juga ikut sebagai perserta pilkada. Mereka saat ini melakukan zikir dan doa bersama, yang bertujuan agar di daerah Aceh tetap kondusif dan pilkada tetap berjalan dengan aman, nyaman.

“Yang penting hal-hal yang memancing sensitif dapat dihindari sekecil apapun. Kami TNI dan Polri tetap terus bekerja untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodam IM ini.

Sumber: portalsatu.com
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...