Danlanal Sabang

Panen Raya Bersama Masyarakat

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYKomandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,SE, Minggu (02/09/018) melakukan panen raya di kebun komplek Dermaga Lanal Sabang.
A A A

SABANG - Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Edi Haryanto,SE, Minggu (02/09/018) melakukan panen raya di kebun komplek Dermaga Lanal Sabang. Pada panen tersebut, sempat menjadi perhatian masyarakat yang melintasi jalan raya.

Kolonel Edi Haryanto, mengatakan kebun sayur yang berada di komplek dermaga Lanal Sabang itu, dikerjakan personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Lanal Sabang, sejak beberapa bulan lalu.

Dan hasilnya sangat memuaskan sekaligus menjadi motivasi bagi anggota TNI itu swndiri dàn juga bagi masyarakat luas untuk berkebun, baik dilokasi khusus maupun dilingkungan keluarga seperti samping rumahnya.

"Kita berharap hasil panen kebun sayur itu dapat memotivasi baik bagi personil Angkatan Laut, maupun masyarakat luas untuk memanfaatkan lahan dan lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Dijelaskan, kebun tersebut dimanfaatkan pada lahan di area dermaga Lanal Sabang, selama ini area tersebut kosong dan tidak dimanfaatkan, dengan dijadikan kebun sayur dan hasilnya sangat memuaskan.

Jenis sayur yang dipanenkan itu antara lain jenis sayuran bayam hijau, bayam merah, kangkung, sawi dan kacang panjang. Dalam proses dari penanaman hingga panen dilakukan personil TNI-AL Lanal Sabang, jelasaya.

Ditambahkan, saat dilakukan panen masyarakat umum yang melintasi jalan depan dermaga Lanal Sabang, juga diajaknikut memanen sekaligus membawa pulang sàyurananya secara gratis.

"Saya merasa gembira dan bahagia melihat panen kebun sayur itu, apalagi ketika masyarakat umum ikut memanenkan, mereka kita kasih hasil panen secara gratis," ujar Danlanal yang gaul ini.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...