Ketua KIP Aceh:

Panelis Harus Netral

FOTO | doc.Ketua KIP Aceh | Ridwan Hadi
A A A

BANDA ACEH — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan melaksanakan debat kandidat calon Gubernur Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis, 22 Desember 2016 malam.

Dalam acara tersebut, seluruh kandidat calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Aceh diundang untuk ikut serta. KIP Aceh juga menghadirkan 3 panelis yang bakal merumuskan pertanyaan untuk para kandidat tersebut.

Ketiganya adalah Prof. Natsir Aziz Guru Besar Fakultas Ekonomi Unsyiah, Saifuddin Bantasyam Dosen Fakultas Hukum Unsyiah, dan Mawardi Ismail Dosen Senior Fakultas Hukum Unsyiah.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada para panelis dalam perumusan soal, yang nantinya akan diserahkan menjelang debat. Ridwan Hadi juga menekankan penelis akan bersikap netral.

"Pemilihan panelis diserahkan pada publik dan KIP yang menyeleksi, dan fokus utama kita tentu selain punya kapasitas panelis harus netral," ucap Ridwan yang dihubungi portalsatu.com, Kamis, 22 Desember 2016.

Selain itu Ridwan mengatakan persiapan untuk acara sudah matang, tidak hanya teknis acara tapi juga keamanan. "Soal keamanan kita tentu koordinasi dengan pihak kepolisian," kata dia.

Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...