Neymar,

Panas di Tengah Rumor Kepindahannya

FOTO | GETTY IMAGESNeymar mencetak gol ke gawang Manchester United
A A A
(Lionel) Messi dan Neymar, hanya ada satu (dari setiap pemain). Tidak ada dua,

MARYLAND - Neymar seolah tidak terpengaruh dengan isu kepindahannya yang kian hangat. Neymar terus on-fire dan membawa Barcelona mengalahkan Manchester United 1-0.

Bintang sepakbola Brasil itu menjadi penentu kemenangan Barca saat berhadapan dengan MU di International Champions Cup di Maryland, Kamis (27/7/2017) pagi WIB.

Neymar mencetak satu-satunya gol pertandingan itu di menit 31. Setelah menerima umpan Luis Suarez, Neymar mengalahkan penjagaan Antonio Valencia di sisi kiri, dia mengontrol bola sambil memutar badannya sebelum menceploskan bola ke gawang yang dijaga David de Gea dari jarak dekat.

Seusai pertandingan, manajer MU Jose Mourinho mengakui bahwa para pemain Barca termasuk Neymar memiliki kelas yang berbeda dari para pemain lainnya.

"(Lionel) Messi dan Neymar, hanya ada satu (dari setiap pemain). Tidak ada dua," kata Mourinho, sembari menyebutkan beberapa pemain Barca dan Real Madrid yang dianggapnya di jajaran elite.

Itu adalah gol ketiga Neymar dalam dua pertandingan pramusim Barcelona. Sebelumnya, pemain yang digaet Barca dari Santos itu menjaringkan dua gol ke gawang Juventus dalam kemenangan Barca 2-1, akhir pekan lalu.

Penampilan menawan Neymar di pramusim bisa jadi membuat Barca kian ketar-ketir. Pasalnya, tidak ada jaminan kapten timnas Brasil itu tetap di Catalan di musim depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Paris St. Germain siap mengaktifkan klausul rilis Neymar sebesar 222 juta euro. Bahkan, ada yang menyebut bahwa kedua belah pihak telah menjalin kesepakatan pribadi.

Belum lama ini, bek Barca Gerard Pique mengunggah foto dirinya bersama Neymar dengan keterangan 'dia bertahan'. Namun, belakangan Pique mengakui bahwa itu hanyalah pendapat pribadinya saja.

Kontrak Neymar bersama Barca memang masih berlangsung sampai 2021. Namun, ada beberapa faktor yang bisa mendorong kepergian sang megabintang dari Camp Nou, salah satunya melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...