China,

Pamer Kapal Perang Generasi Baru Berbobot 10.000 Ton

FOTO | ISTIMEWAChina pamerkan kapal perang perusak generasi baru berbobot 10.000 ton di Galangan Kapal Jiangnan, Shanghai,
A A A

BEIJING - China memamerkan kapal perang perusak generasi baru berbobot 10.000 ton di Galangan Kapal Jiangnan, Shanghai. Kapal bersenjata rudal canggih ini merupakan produksi dalam negeri.

Upacara pengenalan kapal perang generasi baru ini berlangsung hari Rabu kemarin.

China Milltary, media militer Beijing, melaporkan, kapal perang baru ini merupakan tonggak sejarah dalam pengembangan peralatan militer.

Kapal perusak Type 055 yang namanya belum dipublikasikan ini dibanguna China State Shipbuilding Corporation, salah satu perusahaan pembangun kapal terbesar China.

Kapal perang baru ini diklaim memiliki sistem pertahanan udara, anti-rudal, anti-kapal dan anti-kapal selam. Peluncuran resminya diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang.

”(Kapal) Perusak Type 055 akan sangat meningkatkan kemampuan tempur Angkatan Laut PLA (Tentara Pembebasan Rakyat) di laut lepas, dan kemampuan serangan darat, karena tonase yang lebih besar akan memungkinkannya menjadi lebih fleksibel,” kata pakar militer Song Zhongping, seperti dikutip oleh surat kabar Global Times, Kamis (29/6/2017).

Kapal tersebut akan menjalani uji coba lebih lanjut, termasuk pengujian peralatan, berlabuh dan berlayar.

Pada akhir April lalu, Beijing meluncurkan kapal induk pertama buatan sendiri. Namun, peluncuran kapal induk itu diolok-olok publik karena gambar yang dipublikasikan secara online direkayasa dengan kapal perang Amerika Serikat dan pesawat jet tempur Rusia.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...