Ini Alasan Menteri BUMN

Pahala Mansury Jadi Dirut Garuda

FOTO | DETIK.COMGaruda Indonesia
A A A
Karena armadanya tumbuh besar, di situ ada bebas cost. Jadi saya kira, Ibu Rini (Soemarno, Menteri BUMN) mengambil latar belakang orang yang finansial. Karena secara operasional itu baik Garuda,

TANGERANG - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) memilih Pahala Mansury sebagai direktur utama (dirut) baru. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar hari ini.

Pahala menggantikan Arif Wibowo yang menjabat sebagai dirut Garuda sejak Desember 2014. Apa alasan Pahala yang punya latar belakang keuangan ini dipilih jadi pemimpin maskapai pelat merah?

"Kalau pemegang saham bilang tepat, ya pasti tepat. Kan ada prosesnya," kata Komisaris Utama Garuda, Jusman Syafii Djamal, di sela-sela RUPS yang digelar di kantor Garuda, Tangerang, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, saat ini Garuda mengalami dua tantangan. Pertama, yang sifatnya operasional, dan kedua, yang sifatnya struktural dalam arti finansial.

"Karena armadanya tumbuh besar, di situ ada bebas cost. Jadi saya kira, Ibu Rini (Soemarno, Menteri BUMN) mengambil latar belakang orang yang finansial. Karena secara operasional itu baik Garuda," ujarnya.

Jusman mengatakan, Arif sudah bekerja dengan baik membangun kinerja operasional Garuda. Namun saat ini dibutuhkan dibutuhkan strategi finansial yang berbeda.

"Beliau (Arif Wibowo) mungkin dilihat Ibu Rini membangun image operasional mungkin baik, tapi kendala finansial mungkin memerlukan strategi yang berbeda. Saya melihatnya begitu," tambahnya.

Kode:47
Sumber:finance.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...