Minum Segelas Air Lemon,

Pagi Bisa Bikin Mood Lebih Ceria!

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

TAHUKAH Anda, memulai hari dengan sehat punya banyak hubungannya dengan minuman pertama yang dikonsumsi. Disebutkan, menurut pakar kesehatan di seluruh dunia, memulai hari dengan segelas air lemon bisa memberikan kebaikan bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Apa saja sebenarnya manfaat yang bisa didapat jika memulai hari dengan meminum segelas air lemon? Untuk merasakan manfaatnya, Anda bisa menyiapkan air putih yang sudah dicampur dengan perasan jeruk lemon dan Berikut ulasan selengkapnya, seperti dikutip Ndtv, Kamis (1/2/2018).

Membantu menurunkan berat badan
Ternyata, bagaimana kita menghabiskan pagi hari memainkan peranan cukup penting jika kita sedang dalam upaya penurunan berat badan. Sebab, pagi hari dikatakan sebagai waktu terbaik untuk berusaha keras menurunkan berat badan.

Nah, usaha penurunan berat badan ini bisa didorong dengan meminum segelas air lemon hangat, karena untuk menurunkan berat badan, Anda perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Di mana untuk membakar kalori-kalori inilah, seseorang dengan metabolisme yang lebih cepat dan lebih tinggi akan lebih banyak menggunakan kalori ketimbang orang yang punya metabolisme lebih rendah.

Kaya antioksidan
Meminum air lemon tepat di pagi hari disebutkan dapat memberi tambahan antioksidan dalam tubuh. Lemon yang sarat akan vitamin C ini meningkatkan antioksidan penting yang membantu meningkatkan kesehatan kulit, kekebalan tubuh dan melindungi DNA dari kerusakan radikal bebas, sehingga dapat membantu memperlambat penuaan dan mencegah dari berbagai penyakit jantung bahkan kanker.

Mengurangi risiko penyakit ginjal
Disebutkan, menurut beberapa penelitian mengonsumsi air lemon di pagi hari dapat membantu mengurangi risiko terbentuknya batu ginjal. Salah satu alasan utama batu ginjal adalah karena endapan yang menyakitkan dalam urin. Asam sitrat yang ada dalam air lemon lah yang bisa membantu mengeluarkan endapan kalsifikasi ini dan asam dari lemon dapat membantu menjaga agar batu tidak bersatu.

Melancarkan sistem pencernaan
Komposisi asam pada air lemon membantu menyiram kandungan dan racun yang tidak diinginkan di tubuh. Air lemon juga mendorong hati untuk menghasilkan empedu lebih banyak yang selanjutnya membantu dalam sistem pencernaan dan detoksifikasi.

Memberi energi dan meningkatkan mood
Segelas air lemon bisa memberi kita dorongan energi yang sangat dibutuhkan untuk memulai hari. Aromanya yang menyegarkan cukup untuk membangunkan dari tidur dan mencerahkan mood. Menurut berbagai ahli, aroma air lemon juga bisa mengikat tanda-tanda kegelisahan dan depresi. Selain itu, juga bisa menyegarkan napas.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...