Origi Ungkap Resep Sukses Kemenangan Liverpool atas Sunderland

Reuters | Phil NobleGelandang Liverpool, Gerginio Wijnaldum, berusaha mengontrol bola saat melawan Sunderland. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi dan James Milner.
A A A

LIVERPOLL - Striker Liverpool, Divock Origi, membeberkan beberapa faktor pendukung kemenangan timnya atas Sunderland di Anfield, Sabtu (26/11/2016). Menurut Origi, faktor dukungan suporter serta bermain dengan sabar sebagai kunci The Reds meraih tiga poin.

Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Sunderland pada babak pertama. Beberapa kali peluang yang diciptakan anak asuh Jurgen Klopp gagal berujung gol.

Keadaan semakin rumit tatkala tuan rumah harus kehilangan gelandang serangnya, Philipe Coutinho. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera engkel dan harus ditandu keluar lapangan sebelum babak pertama berakhir. Peran Coutinho kemudian digantikan oleh Origi.

Mengetahui timnya sedang dalam tekanan, para Liverpudlian justru semakin bersemangat menyanyi dan meneriakkan yel-yel tim kebanggannya. Menurut data statistik yang dirilis ESPN, sebanyak 53.114 penonton hadir dalam pertandingan tersebut dan dapat diperkirakan dari jumlah itu sebagian besar merupakan pendukung The Reds yang notabene bertindak sebagai tuan rumah.

Masuk paruh kedua, keadaan mulai berpihak kepada Liverpool. Pada menit ke-75 kebuntuan akhirnya pecah setelah Origi mencetak gol lewat sepakan kaki kanan. Sebelum pada akhirnya James Milner menutup laga dengan keunggulan 2-0 lewat keberhasilannya mengeksekusi penalti sesaat sebelum laga berakhir.

"Kami bermain dengan kebesaran hati. Kami juga berusaha terus menekan lawan. Teriakan para pendukung turut memotivasi kami untuk terus mengejar raihan tiga poin. Dan mereka layak mendapatkan itu semua," ujar Origi.

"Manajer berkata kepada kami sebelum pertandingan untuk tetap sabar. Dia mengatakan jika kami selalu bermain sabar maka kami akan memenangi seluruh pertandingan yang kami jalani," ungkap Origi.

Raihan tiga poin membuat Liverpool duduk di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. The Reds hanya berselisih satu poin dengan pemegang tampuk klasemen, Chelsea.

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...