Perjodohan Gagal

Orangtua Hilda: Nak Pulang, Mamah Kangen

FOTO | detik.comHilda Fauziah
A A A

TASIKMALAYA - Kekhawatiran terus menggelayuti Sahik (45) dan Ailah (42), orang tua Hilda Fauziah (18). Sudah tiga bulan anak gadisnya pergi dari rumah karena menolak dijodohkan. Hilda kabur dua minggu jelang pernikahannya dengan Iyep (21), pegawai di Kantor Desa Cikawung Kecamatan Pancatengah, Tasikmalaya.

Berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk mencari gadis cantik yang baru lulus sekolah menengah atas itu. Tak hanya menelusuri keluarga besarnya, seluruh teman sekolah hingga teman mengajinya pun ditanyai. Namun hingga kini belum ada titik terang.

Hilda bahkan memblokir nomor kontak keluarga juga teman. Pertemenan dengan keluarga maupun teman di media sosialnya pun ia blokir.

"Dicari ke mana mana belum ketemu juga. Beberapa orang kerabat inisiatif sebar video berisi foto foto Hilda melalui pesan berantai," ujar Ailah saat dihubungi detikcom (21/2/2019).

Ailah berharap anak pertamanya itu segera pulang ke rumah. Ailah mengaku sangat khawatir, terlebih saat pergi Hilda tidak membawa bekal sama sekali.

"Nak pulang, mamah kangen bapak juga. Mamah khawatir sama bapak juga, cepet pulang," ujar Ailah menahan tangis.

Sementara itu, Kapolsek Pancatengah AKP Joonaedi menyatakan polisi terus menelusuri keberadaan Hilda.

"Kita telusuri terus keberadaan Hilda dengan kumpulkan keterangan orang terdekat," katanya.

Informasi terakhir, ada yang melihatnya di daerah Manonjaya. "Baru saja kita cari Hilda sampai Tanjung Jaya arah Manonjaya karena ada yg melihat dia di konter HP, namun hasilnya belum ada," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, orangtua Hilda ternyata telah menjodohkan anaknya dengan pemuda pilihannya Iyep sejak kecil. Namun Hilda baru diberitahu beberapa bulan sebelum pernikahannya yang rencananya digelar November 2018.

Diduga menolak dinikahkan, Hilda pergi tanpa pamit pada 4 November. Awalnya keluarga mencurigai Hilda pergi bersama pemuda yang tengah dekat dengannya. Namun berdasarkan penelusuran polisi, pemuda yang disebut asal Bandung itu tidak menghilang. Ia masih berada di salahsatu Ponpes di Tasikmalaya.

Iyep, pemuda yang dijodohkan dengan Hilda ikhlas dengan penolakan gadis cantik itu. Menurut Joonaedi, Iyep kini sudah menikah dengan gadis pilihannya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...