Lima Alasan

Orang Indonesia Suka Liburan ke Singapura

FOTO | ISTIMEWASingapura
A A A

SINGAPURA menjadi salah satu negara yang paling banyak didatangi wisatawan Indonesia. Lokasinya yang tak begitu jauh dari Indonesia membuat orang-orang suka pergi ke negara kepala singa tersebut.

Bahkan, menurut data yang diperoleh Okezone dari Singapura Tourism Board (STB), diketahui dari Januari sampai September 2017, devisa pariwisata dari wisatawan Indonesia tumbuh 8% dan melampaui pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia yang mencapai 2%. Dalam angka, jumlah wisatawan Indonesia yang ke Singapura itu sebanyak 3,02 juta jiwa.

Angka yang besar dan itu yang kemudian menempatkan wisatawan Indonesia sebagai pangsa pasar nomor 2 terbesar di bawah China yang suka traveling ke Singapura. STB juga mencatat kalau ternyata warga di luar Jakarta juga semakin banyak yang pergi ke Singapura.

Lebih lanjut, Direktur Area STB untuk Indonesia Raymond Lim mengatakan, wisata cruise Singapura juga mulai dilirik wisatawan Indonesia. Hal ini berkaitan dengan tersedianya rencana perjalanan kapal pesiar selama setahun penuh dan semakin banyaknya kapal pesiar dengan kapasitas yang lebih besar.

"Karena itu, kita bisa prediksi kenaikan jumlah wisatawan Indonesia yang ingin menggunakan kapal pesiar itu naik hingga 69% dibanding tahun sebelumnya. Lonjakan ini baik di segmen pesiar rekreasi atau kelompok korporat," kata Raymond dalam acara Singapore Tourism Board 2018 Year-In-Review Media Gathering di Grand Ballroom Kempinsky Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Sementara itu, Raymond menjelaskan ada beberapa alasan khusus kenapa wisatawan Indonesia tertarik untuk pergi ke Singapura. Berdasar penjelasannya, Okezone merangkum ada 5 alasan utama, antara lain.

Akses mudah
Tidak bisa dipungkiri, public transportation yang dimiliki Singapura sudah cukup baik dan ini yang membuat wisatawan juga nyaman untuk menggunakannya. Bahkan, akan sangat aneh ketika Anda traveling ke Singapura tapi tidak naik transportasi publik!

Family friendly
Bagi sebagian orang, Singapura adalah rumah mereka dan tak jarang memang sudah ada keluarga yang tinggal di negara ini. Makanya, Raymond mengatakan kalau Singapura itu negara yang family friendly.

Medical treatment
Pengobatan medis yang dilakukan di Singapura menjadi salah satu rekomendasi yang paling banyak dipilih, terkhusus dalam mengatasi masalah kesehatan serius. Itu kenapa medical tourism Singapura juga banyak dilirik oleh orang Indonesia.

Lokasi yang tepat untuk melepas mumet
Beberapa orang Indonesia memilih Singapura untuk tempat kabur atau pergi jauh dari kepenatan kota besar seperti Jakarta. Di Singapura, beberapa orang mengaku akan lebih bisa menikmati hidup dan ini yang diinginkan para hard worker yang sudah mumet di Jakarta.

Muslim friendly
Singapura juga sudah cukup Muslim friendly. Bahkan, di Changi Airport sedang direncanakan terciptanya foodcourt yang khusus menyediakan makanan Halal. Terkait tempat ibadah, jangan khawatir, Singapura sudah memfasilitasinya dengan cukup baik.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...