Kapolres:

Operasi Simpatik 2017 Sasar Tiga Pelanggaran

FOTO | ISTIMEWAKapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, Sik
A A A

ACEH BARAT - Kapala Polisi Resort Aceh Barat, AKB Teguh Priyambodo menyampaikan, pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 melakukan penindakan terhadap tiga katagori pelanggaran berlalu lintas.

"Pada pelaksanaan operasi simpatik 2017 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan," katanya di Meulaboh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan tertulis pada Apel gelar pasukan dilaksanakannya Operasi Simpatik tahun 2017 di Halaman Mapolres Aceh Barat yang diikuti seratusan personil Polri dan gabungan dari semua unsur terkait.

Adapun tiga katagori pelanggaran prioritas tersebut yakni melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua (R2), kemudian pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan ketiga adalah pelanggaran batas kecepatan.

Upaya dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut dengan harapan pelaksanaan operasi simpatik ini akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kemudian menimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke-70 tahun 2017.

Kapolres AKBP Teguh menekankan dan mengarahkan pedoman dalam pelaksanaan tugas terhadap tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan pribadi dalam kegiatan bertugas di lapangan.

"Tujuan lain untuk meningkatkan disiplin anggota Polantas dan terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas," katanya menambahkan.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...