Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Korban Luka Parah

Oknum Keuchik di Aceh Utara Bacok Warganya

SAID AQIL AL MUNAWARKondisi korban
A A A

ACEH UTARA - Seorang Oknum Keuchik Gampong Pulo Kito Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara membacok warganya hingga bersimbah darah di jalan, Sabtu Malam (29/08).

Peristiwa pembacokan tersebut terjadi sekira pukul 19.30 wib di Desa Ujong Reuba Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh utara. Korban Zulkarnaini saat menuju ke simpang Rangkaya dengan tiba-tiba diselip Kendaraan Yusuf Doni (Geuchik) lalu membacoknya.

"Kejadianya, pelaku Yusuf Doni yang juga salah seorang Geuchik membacok korban Zulkarnaini yang juga salah seorang warganya di jalan saat korban keluar dari rumah pergi menuju simpang rangkaya,"kata Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi MH ketika dikonfirmasi.

Dari keterangan korban dijelaskan Salman, saat keluar rumah desa Pulo kito hendak menuju ke simpang rangkaya, sesampai di desa ujong reuba tiba- tiba dari arah belakang datang Yusuf doni (geuchik pulo kito) dengan menggendarai sepeda motor sambil memegang parang lalu menyalip korban serta menabrak dari samping hingga korban terjatuh.

Oknum Keuchik (pelaku)

"Selanjutnya pelaku langsung mengayunkan parang ke arah leher, namun korban sempat menangkis dengan kedua tangannya, sehingga kedua tangan korban terluka sambil korban minta tolong, sementara pelaku langsung melarikan diri. Kemudian korban langsung di bantu oleh masyarakat dan di bawa ke rumah sakit Umum Cut Meutia,"terang Salman.

Atas Insiden tersebut, untuk sementara pelaku telah diamankan pihak Kepolisian bersama barang bukti guna untuk dilakukan tindakan penyelidikan lebih lanjut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...