Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Diisolasikan di Gedung BLK

ODP Yang Berkeliaran akan Dijemput Paksa

SAMSUDINKabag Humas Setdakab Bener Meriah Wahidi
A A A

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah memerintahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, untuk menjemput paksa ODP yang membandel dan berkeliaran.

"Mulai hari ini, ODP yang tidak mengindahkan himbauan Pemerintah untuk isolasi dirumah masing-masing maka mereka akan dijemput paksa untuk diisolasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya yang telah di siapkan pemerintah," tegas Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi melalui Wakil Tim Bidang Publikasi Penanganan Covid 19, Wahidi, Selasa (31/3/2020).

"Kalau ODP itu membandel berkeliaran dan berinteraksi dengan warga lain, tim tidak akan segan-segan menjemput paksa dan mengisolasi ODP tersebut di BLK Pante Raya," Wahidi.

Wahidi menyarankan, warga juga bisa melaporkan jika mengetahui ada ODP berkeliaran ke posko siaga penangan covid-19 karena para ODP tersebut sudah didata.

Kepada ODP Wahidi juga meminta meraka kooperatif, tidak berkeliaran dan berinteraksi dengan orang lain.

Wakil Tim Bidang Publikasi Covid-19, kepada masyarakat yang merasa khawatir terhadap keluarga yang ODP di rumah, bisa melaporkan ke Tim Gugus Tugas untuk disoalisi di BLK Pante Raya.

"Kita berharap semua keluarga tenang, jangan panik," pinta Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...