Jangan Tertipu!

Objek Wisata Seperti Lukisan Ini Sungguh Nyata Keberadaannya

FOTO | ISTIMEWAMount Grinnell
A A A

DI dunia ini ada banyak objek wisata indah dan mengagumkan. Beberapa di antaranya terlihat seperti lukisan. Banyak orang tertipu ketika melihat fotonya, mungkin mereka akan menyangka itu hanya lukisan atau gambar yang diberi efek.

Namun, siapa sangka, gambar-gambar itu adalah foto asli yang diambil dari objek nyata. Seperti dikutip dari Wonderlist, Kamis (28/12/2017), berikut 5 objek wisata asli yang tampaknya seperti objek imajiner.

Gunung Roraima, Venezuela

Mungkin gambar ini terlihat seperti efek sci-fi dari film, tapi ajaibnya alam ini benar nyata dan sangat menakjubkan. Gunung ini mencakup tiga titik perbatasan Venezuela, Brasil dan Guyana. Gunung Roraima terletak di Guiana Shield di sudut tenggara Taman Nasional Canaima sepanjang 30000 km2 membentuk puncak tertinggi dataran tinggi Guyana. Pegunungan yang bentuknya seperti meja di taman ini dianggap formasi geologi tertua di Bumi.

Terowongan Cinta - Kleven, Ukraina

Jalur kereta api yang tidak terpakai di kota kecil Kleven (yang terletak sekitar 350km dari Kiev) secara alami telah mengubah fungsinya menjadi surga romantis bagi banyak pasangan. Lintasan ini dikenal sebagai The Tunnel of Love. Banyak pasangan menghabiskan waktu dan berfoto di terowongan ini. Saat musim semi, sebuah kanopi pohon di sepanjang jalur tumbuh di kedua sisi membentuk lengkungan. Lengkungan ini membentang hingga 3 kilometer dan terlihat seperti terowongan hijau pepohonan.

Salar de Uyuni, Bolivia


Salar de Uyuni adalah salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia. Ini adalah dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 kilometer persegi. Terletak di antara Potosi dan Oruro di Bolivia barat daya, dekat puncak Andes, dan berada pada ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut. Salar dibentuk sebagai hasil transformasi antara beberapa danau prasejarah. Beberapa meter permukaaannya tertutup kerak garam. Kerak berfungsi sebagai sumber garam dan menutupi genangan air garam, yang sangat kaya akan lithium.

Mount Grinnell - Taman Nasional Glacier, Montana


Gunung Grinnell adalah puncak yang terletak di jantung Taman Nasional Gletser di negara bagian A.S. di Montana dekat Gunung Gould dan Gunung Wilbur. Gunung ini memiliki pemandangan unik yang berbeda dari gunung lainnya, sangking ujiknya gunung ini diberi julukan puncak palsu.

Stone forest - Yunnan, Cina


Hutan Batu atau Shilin adalah formasi batu kapur yang terkenal yang terletak di Kabupaten Otonomi Shilin Yi, Provinsi Yunnan, Republik Rakyat China, dekat Shilin sekitar 120 kilometer dari ibu kota provinsi Kunming. Bebatuan tinggi tampak berasal dari sebuah formasi batu yang terlihat seperti pohon sehingga menciptakan ilusi hutan yang terbuat dari batu.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...