Donald Trump:

Obamacare Telah Mati

FOTO | ISTIMEWAPresiden AS Donald Trump berkumpul dengan Wakil Presiden Mike Pence dan anggota Kongres di Rose Garden Gedung Putih setelah Majelis Rendah Kongres AS menyetujui Undang-Undang Kesehatan Amerika, untuk mencabut sebagian besar Obamacare dan menggantinya deng
A A A

Jangan salah, dengan pencabutan ini Obamacare pada dasarnya sudah mati,

Donald Trump Presiden Amerika Serikat

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Pasalnya, majelis rendah Kongres meluluskan rancangan undang-undang Kesehatan yang akan menggantikan undang-undang kesehatan sebelumnya atau sering disebut sebagai Obamacare.

Trump dengan tegas menyatakan Obamacare telah mati. "Jangan salah, dengan pencabutan ini Obamacare pada dasarnya sudah mati," kata Trump dalam pidato kemenangannya di Rose Garden.

"Premi akan turun, premi asuransi akan turun, tapi yang terpenting itu adalah rencana bagus," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (5/5/2017).

RUU Kesehatan yang digagas pemerintahan Trump disahkan oleh majelis rendah Kongres lewat voting yang cukup ketat. Hasil 217-213 menandai kemenangan legislatif pertama Trump dan terus berusaha untuk memenuhi janji kampanye utamanya untuk mengganti undang-undang sebelumnya.

RUU tersebut kini akan di bawa ke Senat, di mana Partai Republik telah mengindikasikan bahwa mereka akan membuang undang-undang yang lama dan mengesahkan undang-undang yang baru.

Enam minggu lalu, upaya pemerintah Trump untuk mencabut Obamacare tampak hancur saat mereka tidak memiliki cukup dukungan untuk mendapatkan suara. Namun, RUU itu kemudian mengalami beberapa revisi untuk memuaskan sayap konservatif dan moderat Partai Republik.

Partai Demokrat mengatakan American Health Care Act akan membuat jutaan warga AS tidak mendapat asuransi. Sementara para demonstran berteriak "Anda memalukan" saat anggota parlemen meninggalkan Capitol Hill setelah pemungutan suara yang menentukan.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...