Obama Ungkap Alasan Loloskan Resolusi Soal Israel di DK PBB

FOTO | REUTERSPresiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya buka suara mengenai langkah AS di Dewan Keamanan (DK) PBB beberapa waktu lalu.
A A A

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya buka suara mengenai langkah AS di Dewan Keamanan (DK) PBB beberapa waktu lalu. Saat itu, AS memilih bersikap abstain, yang membuat untuk pertama kalinya resolusi soal permukiman Israel disahkan.

Dalam sebuah wawancara dengan media Israel, Obama menuturkan hal tersebut perlu dilakukan untuk mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi di lapangan. Dia menegaskan, pihaknya telah melakukan sesuatu yang benar.

"Saya benar-benar percaya itu penting untuk mengirim sinyal dan untuk mengangkat fakta-fakta yang begitu sering terkubur di bawah berita lain dalam hal apa yang terjadi dengan permukiman di Tepi Barat," katanya dalam wawancara itu.

"Saya memiliki kewajiban untuk melakukan apa yang saya anggap benar," sambung pria yang akan mengakhiri masa jabatan sebagai Presiden AS pada pekan depan itu, seperti dilansir Jewsihjournal pada Rabu (11/1).

Di kesempatan yang sama, dia juga melemparkan bantahan atas tudingan yang disampaikan Perdana Mentri Israel Benajamin Netanyahu. Dimana, Netanyahu menuding AS adalah pihak yang berada di balik munculnya resolusi yang mengecam dan mendesak penghentian permukiman ilegal di tanah Palestina itu.

"Kami tidak berada di balik resolusi. Kami tidak menulis, memperkenalkan, dan juga tidak mendukung resolusi tersebut," tukasnya.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...