Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Usai Dilantik jadi Gubernur Aceh

Nova Diharapkan Mampu Bangun Komunikasi dengan DPRA

ISTIMEWAMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Ir Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.
A A A

Menyoe ka ta meupakat lampoh jeurat jeut ta peugala. Menyoe hana ta meupakat, pade lam blang diba le ie raya

H.Dahlan Jamaluddin, SIP Ketua DPRA

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah diharapkan mampu membangun komunikasi yang baik dengan lembaga DPRA. Harapan ini disampaikan Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam paripuran istimewa dihadapan Mendagri Tito Karnavian, Kamis (5/11/2020).

"Pemerintahan yang baik pastilah menghendaki adanya hubungan yang saling mendukung dan mampu bersinergi antara legislatif dan eksekutif, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan secara efektif,"kata Dahlan.

BACA JUGA:Nova Iriansyah Resmi Jadi Gubernur Aceh

Dahlan juga menyampaikan roda pemerintahan yang efektif pastinya akan diwujudkan melalui kebijakan yang terukur dengan berpedoman pada asas-asas umum pemerintahan yang baik berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Dimana sesuai konstitusi republik indonesia ditegaskan bahwa pemerintahan daerah dijalankan oleh dua lembaga yaitu kepala daerah dan DPRD (DPRA di Aceh-red) yang keduanya merupakan lembaga yang dipilih langsung sekaligus merepresentasikan kehendak rakyat.

"Maka menjadi suatu keniscacayaan agar gubernur aceh mampu membangun komunikasi yang baik dengan lembaga legislatif Aceh sehingga tercipta orkestrasi yang indah untuk mewujudkan kehendak dan harapan rakyat kita bersama,"harap politisi Partai Aceh ini.

"Seperti nasihat indatu kita, menyoe ka ta meupakat lampoh jeurat jeut ta peugala. Menyoe hana ta meupakat, pade lam blang diba le ie raya. Musyawarah dan mufakat adalah esensi utama dari nilai-nilai luhur dalam berbangsa dan bernegara,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...