Donald Trump

Nilai Keputusan Saudi Cs Isolasi Qatar Tepat

FOTO | ISTIMEWAPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menilai keputusan Arab Saudi cs untuk mengisolasi Qatar adalah langkah yang tepat.
A A A

Negara-negara Teluk akan mengambil sikap keras mengenai mendanai ekstremisme. Semua referensi mengarah ke Qatar. Mungkin ini akan menjadi awal dari akhir kengerian terorisme,

Donald Trump Presiden Amerika Serikat

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menilai keputusan Arab Saudi cs untuk mengisolasi Qatar adalah langkah yang tepat. Saudi, dan lima negara Teluk lainnya memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar karena Qatar diduga mendanai teroris.

Trump mengatakan, keputusan tersebut bisa saja menjadi awal dari hancurnya kelompok-kelompok teroris di Timur Tengah. Sebab, menurutnya jika sumber pendanaann teroris itu terhenti, maka kelompok teroris itu tidak akan lagi bisa bertahan.

"Negara-negara Teluk akan mengambil sikap keras mengenai mendanai ekstremisme. Semua referensi mengarah ke Qatar. Mungkin ini akan menjadi awal dari akhir kengerian terorisme," kata Trump melalui akun Twitternya.

"Sangat baik melihat kunjungan saya ke Kerajaan Arab Saudi, dan bertemu dengan Raja Saudi dan 50 pemimpin negara-negara lainnya langsung menghasilkan sesuatu," sambungnya, seperti dilansir Alriyadh pada Rabu (7/6).

Saudi, bersama dengan Mesir, Yaman, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), dan Libya, Senin lalu secara serempak memutus hubungan dengan Qatar. Mesir bahkan telah memberikan waktu 48 jam kepada Duta Besar Qatar untuk segera meninggalkan Kairo.

Sementara itu Saudi dan Bahrain langsung menutup perbatasan dengan Qatar dan memberikan tenggat waktu 14 hari kepada warga Qatar untuk meninggalkan negara mereka.

Kode:47
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...