Tentang KDRT,

Nicole Kidman: Ini adalah Penyakit Rumit dan Berbahaya

FOTO | Weekly ReviewNicole Kidman
A A A
Keyakinan itu membimbingku untuk mengejar karier sebagai aktor dan produser. Keyakinan itu pula yang membawa saya menjadi perempuan mandiri dan kuat, serta mendorongku untuk masuk ke industri yang didominasi kaum adam ini,

CALIFORNIA – Setelah menang besar dalam ajang Emmy Awards 2017, Nicole Kidman sekali lagi menegaskan ketidaksetujuannya atas isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Tak hanya itu, melalui surat terbuka kepada majalah PORTER, Kidman kembali menyuarakan isu KDRT dan kesetaraan gender.

Kidman diketahui menjabat sebagai duta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk korban pelecehan selama satu dekade terakhir. Inilah yang membuatnya optimistis akan ada 3,5 miliar perempuan kuat di seluruh dunia yang mendukungnya untuk menyuarakan dua isu sensitif tersebut.

“Lebih dari sebelumnya, saya sadar ada kebutuhan untuk saling mendukung dan saling menguatkan. Saya juga percaya, ada lebih dari 3 miliar perempuan di luar sana yang akan mendukung kampanye ini,” ungkap Kidman.

Isu serupa sebenarnya pernah diungkapkan istri musisi country Keith Urban itu dalam ajang Emmy Awards, awal September silam. Kala itu, drama Big Little Lies yang dibintanginya berhasil memenangkan delapan penghargaan, termasuk trofi Aktris Terbaik.

“Isu KDRT adalah penyakit yang rumit dan berbahaya. Keberadaannya jauh lebih besar dari yang kita ketahui dan kerap perbincangkan. Ada rasa malu dan rahasia di dalamnya. Dengan penghargaan yang saya terima ini, saya akan semakin gencar melawan isu KDRT dan kesetaraan gender tersebut,” ungkap Kidman dalam pidato kemenangannya.

Sebagai perempuan dalam industri yang didominasi oleh kaum adam, Kidman mengaku, tak pernah berpikir akan berada di posisi yang kurang menguntungkan. Kidman menyakini, dia berada di dunia yang setara (antara lelaki dan perempuan).

"Keyakinan itu membimbingku untuk mengejar karier sebagai aktor dan produser. Keyakinan itu pula yang membawa saya menjadi perempuan mandiri dan kuat, serta mendorongku untuk masuk ke industri yang didominasi kaum adam ini,” tulisnya dalam surat terbuka kepada PORTER.

Nicole Kidman termasuk dalam daftar 50 Wanita Luar Biasa versi majalah PORTER pada tahun lalu. Selain Kidman, ada juga nama besar lainnya, seperti ballerina Misty Copeland dan Gretchen Calrson.

Lebih dari sebelumnya, saya sadar ada kebutuhan untuk saling mendukung dan saling menguatkan. Saya juga percaya, ada lebih dari 3 miliar perempuan di luar sana yang akan mendukung kampanye ini,
Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...